Manggarai Timur Canangkan Vaksinasi untuk Remaja

Suasana pencanangan vaksin untuk remaja Pemkab Manggarai Timur. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Mempercepat capaian vaksin Covid 19 untuk mewujudkan Herd Imunity (kekebalan bersama), Pemkab Manggarai Timur melalui Dinas Kesehatan mencanangkan sekaligus melaksanakan vaksinasi untuk remaja. Pencanangan vaksinasi untuk remaja ini dilaksanakan di halaman SMAK Pancasila Borong, Selasa (7/9/2021).

Pencanangan dilakukan oleh Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs Jaghur Stefanus didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Timur, Theresia Wisang Agas,  Sekretaris Dinas Kesehatan Kristiani Pranata Agas, Sekretaris Dinas PPO Rofinus Hibur Hijau bersama para Kepala Sekolah se-kota Borong.

Bacaan Lainnya

“Hari ini akan ada 900 anak Manggarai Timur yang akan diberi kesempatan untuk mendapatkan vaksin Sinovac. Pemberian vaksin untuk generasi muda Matim ini penting untuk dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik, karena anak muda adalah semangat dan kekuatan untuk masa depan Matim yang lebih baik.”

Wakil Bupati Matim juga menambahkan bahwa, generasi muda adalah contoh dan “alarm” penegakan Prokes.

“Vaksinasi hanyalah untuk meningkatkan imunitas, karena itu Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik dan benar. Anak muda harus bisa menjadi contoh dan alarm yang mengingatkan lingkungan dan masyarakat sekitar untuk penegakan Prokes,” ungkap Wabup Stefanus.

Ny Theresia Wisang Agas sebagai Ketua TP PKK juga memberikan arahan kepada para siswa untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan.

“Jangan terbuai karena sudah vaksin, harus tetap menerapkan Prokes di manapun berada. Yang penting juga adalah makan makanan yang sehat, berimbang, beragam. Usia muda bukan jaminan tidak sakit, harus menjaga pola makan dan pola hidup untuk selalu lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan ini Sekretaris Dinkes memberikan sosialisasi terkait vaksinasi Civid-19 dan menjelaskan bahwa terdapat 10 sekolah yang akan mendapatkan jatah vaksin pertama ini. Masing-masing 90 orang per sekolah, yaitu: SMPN 11 Peot, SMPN 1 Borong, SMPN 5 Borong, SMPN 13 Cepi Watu, SMP Stanislaus Borong, SMAN 2 Borong, SMKN 1 Peot, SMA Pancasila, SMK Tiara Nusa dan SMAN 4. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.