Cabang Panahan Targetkan Boyong 2 Medali Emas di PON XX Papua

Ketua Perpani Bali I Made Rentin. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Cabang Panahan ditargetkan memboyong 2 medali emas di PON XX Papua 27 September-11 Oktober 2021. Dari hasil kualifikasi ada 4 atlet Bali yang akan diberangkatkan ke Bumi Cenderawasih, terdiri dari 1 putra dan 3 putri.

“Sudah sejak awal mereka disiapkan untuk meraih medali. Latihan keras selama ini diharapkan membuahkan hasil maksimal,” kata Ketua Perpani Bali Made Rentin, Senin (6/9/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satu pelatih Perpani Bali Made Saputra menambahkan, bahwa tim PON Panahan Bali mengikuti 2 divisi dengan 4 atlet putra dan putri.

Untuk Divisi Compound Putra, atlet yang akan berlaga yakni, Komang Gde Krsihnanda Putera Kesuma. Sedangkan di Divisi Nasional Putri ada 3 atlet yakni, Kadek Meilyana Syahrani, Bucika Dinda Zahrevi Raharjo, dan Ketut Ayu Sinta Aprilia.

“Sedangkan pelatih yang mendampingi adalah saya sendiri,“ kata Made Saputra.

Made Saputra memastikan, saat ini kesiapan tim sudah 95% meliputi kesiapan fisik, mental, teknik dan adaptasi lingkungan. Dikatakan, target pertama adalah kesiapan tampil atau bertanding secara maksimal di tengah situasi Covid-19.

Target kedua adalah membawa medali, khususnya, untuk kelas beregu nasional Putri dan Individual.

“Kesiapan keempat komponen tersebut sudah benar-benar kita perhatikan,” jelasnya.

Saputra juga menambahkan, pihaknya tidak menemukan kendala dalam 6 minggu pemusatan latihan. hanya saja selama latihan mereka harus menerapkan Protokol Kesehatan dengan sangat ketat.

Tempat latihan disiapkan di tiga lokasi yaitu lapangan Panahan di SMK TI  Mengwitani, Lapangan Wahana Bali Mertasari, dan Lapangan Buyung.

“Kita berharap para atlet mampu beradaptasi di PON Papua,” ujarnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.