Puskesmas Lenang Gelar Vaksinasi Warga Dua Desa di Rumah Gendang Dewuk

Kadiskes Matim dr Surip Tintin saat memberikan suntikan vaksinasi bagi warga. (rob)

BORONG | patrolipost.com – Puskesmas Lenang gelar vaksinasi massal untuk warga 2 desa yakni Desa Lenang dan Desa Golo Wune. Vaksinasi massal digelar di Rumah Gendang Dewuk, Desa Lenang, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur,  Jumat (3/8/2021).

Pantauan patrolipost.com,  warga antusias mengikuti vaksinasi massal ini. Hanya mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi saja yang tidak hadir.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Timur dr Surip Tintin terlihat memantau jalannya vaksinasi massal. Dia juga ikut membantu tim Tenaga Kesehatan memberikan suntikan vaksinasi untuk warga. Ketika diminta penjelasan terkait jalannya vaksinasi, Surip Tintin anjurkan patrolipost.com untuk langsung ke Kantor Dinas Kesehatan Manggarai Timur.

“Nanti ke kantor aja ya, komfirmasi dengan Sekdinkes, dia yang berurusan dengan wartawan,” katanya sembari bergegas dengan langkah panjang menuju mobilnya.

Kepala Puskesmas Lenang, Amabilus Lasan menjelaskan, vaksinasi massal diberikan untuk dua desa dengan jatah 300 dosis vaksin AstraZeneca tahap 1 yang terdiri dari 30 vial.

“Vaksinasi ditargetkan untuk 300 orang sesuai ketersediaan vaksin.  Mudah-mudahan hari ini semua yang sudah terdaftar bisa kita vaksin. Kalaupun masih sisa, besok kita akan lanjutkan,” kata Amabilus.

Selanjutnya, Ka Puskesmas  Lenang tersebut menjelaskan, kalau target vaksin hari ini tidak tercapai, maka dosis vaksin yang masih sisa dibawa kembali ke Muring untuk disimpan di lemari pendingin.

“Sisanya nanti kita bawa ke Puskesmas Muring untuk disimpan di lemari pendingin. Vaksin akan kita ambil lagi ke sana (Puskesmas Muring-red) kalau hari pelaksanaan vaksinasi hari ini harus dilanjutkan besok,” tandasnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.