Marsel Sudirman Dirut Baru Perumda Tirta Komodo Ruteng

Pelantikan Marsel Sudirman sebagai Dirut Perumda Tirta Komodo Ruteng. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Marsel Sudirman dilantik menjadi Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Komodo, pasca meninggalnya Dirut lama, Man Klemens pada pertengahan Agustus 2021. Pelantikan dilakukan Wabup Heri Ngabut disaksikan Bupati Hery Nabit bersama para petinggi daerah lainnya. Acara ini dilaksanakan tetap dalam penerapan Protokol Kesehatan, Rabu (1/9/2021).

Wabup Heri Ngabut mengatakan, masa tugas Dirut Man Klemens masih sampai tahun depan. Tetapi, Tuhan berkehendak lain atas diri Man Klemens yang meninggal dunia, beberapa pekan lalu. Kekosongan harus diisi cepat mengingat sangat penting urusan air minum untuk masyarakat di Manggarai.

Bacaan Lainnya

“Kita semua tahu kinerja dari manajemen lama yang dipimpin Pak Klemens sangat positif dengan banyak keberhasilan. Dalam suasana ini, Dirut baru mulai melaksanakan tugasnya untuk periode 2021-2026,” katanya.

Dikatakan, Dirut lama telah menanamkan tata kelola yang baik. Melaksanakan tugas dengan dedikasi dan integritas tinggi sehingga didapat banyak keberhasilan dalam manajemen administrasi, keuangan, dan pelayanan air minum bersih.

Menurutnya, pencapaian fenomenal Perumda ini, di antaranya selama lima tahun berturut-turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK, pengelolaan air menuju sehat baik teknis maupun non teknis. Dan, Perumda sejak tahun 2019 memberikan kontribusi PAD untuk daerah sebesar Rp 500 juta tiap tahunnya.

Wabup Heri Ngabut mengatakan, pekerjaan Dirut baru tentu masih banyak ke depan seperti agar Perumda terus berkembang maju. Hal yang paling penting adalah mengembangkan jangkauan pelayanan air minum agar masuk ke dua belas kecamatan di Manggarai,  mengatasi masalah air kurang, dan air kotor ke air minum bersih.

Sebelumnya, seorang warga Tenda, Ruteng, Damianus Yuven mengatakan, harapan terbesar untuk manajemen baru Perumda adalah pelayanan air tidak boleh mundur lagi. Tahun-tahun belakangan, air Perumda cukup lancar dan ketika ada keluhan respons cepat.

“Kita pelanggan paling utama air lancar dan air tidak kotor. Dirut baru komit beri pelayanan terbaik untuk pelanggan,” harapnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.