Astra Motor Bali Edukasi Keselamatan

Peserta webinar safety riding Astra Motor Bali.
DENPASAR | patrolipost.com – Astra Motor Bali kembali menggelar webinar eduksi safety riding yang kali ini menyasar perusahaan. Kegiatan yang dilaksanakan pada 30 Agustus 2021 ini melibatkan 25 karyawan dari PT Bumen Redja Abadi (dealer Mitsubishi).
Acara dipandu oleh tim safety riding Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius. Ia memaparkan, saat berkendara, peran mata sangat penting. Dari analisa mata, kita bisa membuat keputusan saat berkendara dan mengoperasikan kendaraan. Ketajaman mata manusia terbatas, misalkan kita bergerak di kecepatan 40 km per jam , ketajaman mata kita akan berkurang di sudut terluar fokus mata.
Semakin kencang, sudut fokus mata kita akan semakin sempit. Mata kita juga tidak bisa mendapat cahaya tiba-tiba di kegelapan yang mengakibatkan kita silau sesaat yang membutuhkan waktu 3-10 detik untuk kembali normal tergantung sehatnya mata kita. Dan adaptasi mata di perubahan cahaya dari terang ke gelap akan lebih lama (5 -10 menit) daripada gelap ke terang (3-5 detik).
Jadi mata sangat penting dalam berkendara, tetap fokus, jangan bengong atau main gawai saat berkendara. Karena kita harus #cari_aman di jalan. Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, mengatakan indra penglihatan adalah salah satu yang harus selalu dijaga untuk menjamin kondisi pengemudi yang baik saat berkendara. Sehingga diperlukan edukasi yang dapat memberikan pemahaman bahwa fokus saat berkendara saja tidak cukup, tetapi juga ditunjang dari ketajaman mata, ruang lingkup mata, dan beberapa gangguan penglihatan saat berkendara.
“Mengenal cara berkendara yang baik tidak hanya sebatas putar gas saja, tapi banyak faktor yang harus diperhatikan. Salah satunya memahami konsep visual adaptasi dan ketajaman mata saat riding sehingga mampu memberikan perlindungan maksimal untuk mata selama berkendara dan tetap #cari _aman,” Ungkap Iswahyudi. Materi yang sangat menarik dan seru di sampaikan ke partisipan, yang kali ini adalah webinar melalui melalui aplikasi Google Meet. Peserta juga dilibatkan dalam games interaktif dan kuis berhadiah seputar edukasi safery riding dan campaign #cari_aman.
Salah satu peserta webinar, Timoty, mengatakan, sangat salut dengan Honda yang selalu konsisten mengkampanyekan # Cari _aman untuk kalangan masyarakat. Sukses untuk Honda dan ke depannya sering dilakukan kegiatan yang sama dengan hadiah menarik. Kegiatan webinar edukasi safety riding kerap dilaksanakan dengan lebih interaktif dan mudah diterima oleh peserta. Bentuk komitmen Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara di kondisi saat ini untuk tetap konsisten melakukan kampanye #cari_aman terus dilakukan dimulai dari usia dini, sekolah, komunitas, dan juga ke publik dengan mengedepankan protokol Kesehatan. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.