Gebrak Pulau Dewata, PSR Gelontor 1.000 Vaksin Hingga Ribuan Sembako

Putu Supadma Rudana (PSR) di Jembrana, Senin (31/8/2021) pagi. 

 

Bacaan Lainnya

 

JEMBRANA | patrolipost.com – Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR), melaksanakan roadshow dengan tema  “Supadma Rudana Menyama Braya”. Kegiatan ini diadakan dalam rangka pemulihan Bali dari Pandemi Covid-19. Secara perdana,  roadshow digelar di kabupaten paling barat Pulau Bali, yakni Kabupaten Jembrana, Selasa (31/8/2021). Tidak hanya di Jembrana, aksi PSR Menyama Braya rencananya akan terus berlanjut di Kabupaten/Kota di Bali.

Diawali pertemuan dengan masyarakat di Kabupaten Jembrana, PSR  menyerahkan 1.000 Vaksin Sinovac secara simbolis kepada Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Untuk selanjutnya Vaksinasi akan dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Jembrana melibatkan tenaga kesehatan dan stakeholder terkait.  PSR membantu 1.000 Vaksin Sinovac untuk membantu Bali, yang sedang menggenjot target capaian vaksinasi.

“Gerakan vaksinasi di Bali sudah cukup gencar, namun kami membantu 1.000 vaksin Sinovac lagi untuk mengcover masyarakat yang mungkin tercecer atau belum terlayani vaksinasi. Sehingga herd immunity (kekebalan komunal) di Bali makin cepat tercapai, Bali bangkit, ekonomi masyarakat bisa cepat pulih,” ujar politisi senior Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini.

PSR  juga menyerahkan 2.200 paket sembako dalam bentuk beras kepada masyarakat Jembrana.

“Beras untuk masyarakat ini kami beli dari Petani di Kabupaten Tabanan. Kami membantu masyarakat dan petani lokal di Bali, agar produk petani juga terserap,” beber Wasekjen DPP Demokrat ini.

Beberapa bantuan yang juga akan diserahkan kepada masyarakat secara bersamaan kali ini, adalah 1.000 paket vitamin untuk masyarakat, Dana Punia untuk para pemangku/pinandita, bantuan modal untuk UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19, bantuan  sosial untuk Tim Kesenian Jegog, bantuan sosial untuk Tim Makepung, hingga bantuan Bola Voli kepada Tim Bola Voli di Jembrana. Penyerahan akan diterima perwakilan sebagai bagian untuk menjaga protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

“Kita akan terus hadir di tengah masyarakat, untuk cepat pulihnya Bali dari dampak Pandemi Covid-19 ini. Setelah di Jembrana kita lanjut ke kabupaten/kota meneruskan Bhakti kita kepada Krama Bali. Kita hadir , peduli dan memberi solusi,” ujar politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Sebelumnya,  saat Pandemi Covid-19 melanda Bali Tahun 2020 lalu, sebanyak 8.000 paket sembako, alat pelindung diri digelontor PSR untun Krama Bali. Kemudian aksi PSR berlanjut pada Mei 2021 lalu, membawa oleh-oleh berupa 5.000 sembako, yang diserahkan kepada Krama Bali yang terdampak di Kabupaten/Kota. Selain itu, PSR juga menyerahkan bantuan 60 ekor kambing kepada masyarakat Bali yang merayakan Hari Idul Adha. Untuk masyarakat Bali, khususnya pelaku usaha ultramikro, telah memberikan pelatihan, pemasaran produk dan manajemen keuangan. (wie)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.