Terkonfirmasi Covid-19, Gunakan Ambulance 2 Warga Jalani Isoter

Lakukan Isoter 2 warga terkonfirmasi Covid-19.

 

Bacaan Lainnya

KLUNGKUNG | patriolipost.com- Tim  Khusus Layanan Isolasi  TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung mengantar  warga Kabupaten Klungkung yang terkonfirmasi Covid-19 dari isolasi mandiri ke isolasi terpusat agar mendapatkan penanganan medis secara intensif. 2 orang warga ini  menjalani isolasi terpusat di Hotel The Vasine Denpasar Timur, Senin, (30/8/2021).

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.M.H., mengatakan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung membentuk tim  untuk melakukan pelacakan warga yang terpapar Covid-19 maupun kontak erat dengan pasien positif di setiap daerah,  jika ada warga yang menjalani isolasi mandiri dengan kondisi gejala memprihatinkan, maka tim  langsung membantu proses evakuasi ke isoter.

“Yang dilakukan isoter adalah mereka yang menjalani isoman dirumahnya yang sudah terkonfirmasi Covid-19,  hasil dari pada tracing dan testing sehingga hari ini akan dijemput dan diantar menggunakan mobil ambulance  dari Pemerintah Kabupaten Klungkung ke tempat isolasi terpusat,  apabila tidak dipindahkan akan rentan sekali menularkan ke warga yang sehat,” sebutnya.

Kapolres Klungkung mengatakan tempat isoter yang disiapkan pemerintah Kabupaten Klungkung bertempat di Hotel The Vasine Denpasar Timur sudah disiapkan petugas medis dalam memantau perkembangan kesehatannya.

“Di tempat isoter ini kondisi mereka lebih terpantau oleh tenaga medis dan obat-obatan disiapkan sehingga  lebih cepat pemulihan kesehatan dari pada melakukan isoman di rumahnya,” pungkas Kapolres Klungkung. (wie)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.