Pemda Matim Anggarkan Rp 324 Juta untuk Bangun Gazebo Baru di Cepi Watu

Gazebo lama yang mubazir di Cepi Watu. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) kembali menganggarkan sejumlah dana untuk membangun Gazebo (fasilitas ruang terbuka untuk berkumpul) di objek wisata Cepi Watu, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong. Padahal, di lokasi tersebut, beberapa bangunan Gazebo lama terpantau mubazir alias tidak digunakan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Timur Albert Rangkak menjelaskan, bahwa bangunan yang mubazir itu akan diperbaiki.

Bacaan Lainnya

“Gazebo lama tetap dioptimalkan, sedangkan yang baru untuk menambah sarana wisata,” jelas Rangkak, Sabtu (28/8/2021) siang.

Pembangunan dengan Nomor Kontrak: 01/PPK.PARBUD-SP/KONST/VII/2021 bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 dengan pagu kontrak sebesar Rp. 324.767.000 (tiga ratus dua puluh empat juta tujuh ratus enam puluh tujuh ribu rupiah).

Konsultan pengawas dalam proyek ini dari CV Putra Timor Raya, konsultan perencana CV Rivalando Jaya Consultant dan perusahaan pelaksana CV Carolina.

Tujuan pembangunan tersebut untuk meningkatkan daya tarik objek wisata Pantai Cepi Watu, serta untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.