Bank Indonesia Melalui Bantuan PSBI Serahkan 300 Paket Sembako ke Insan Media di Masa Pandemi Covid-19

Penyerahan secara simbolis bantuan 300 paket sembako dari Bank Indonesia Bali kepada PWI Bali.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepedulian Covid-19 berupa 300 paket sembako kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali. Bantuan diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra pada agenda rutin BI bersama wartawan bertajuk “Capacity Building”,  Kamis (26/8/2021) bertempat di Warung Be Sanur, Pantai Matahari Terbit, Denpasar.

Trisno mengatakan bahwa bantuan PSBI yang diberikan merupakan kontribusi nyata Bank Indonesia dalam membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Ia juga menyampaikan, beras yang diberikan kepada para wartawan berasal dari Tabanan, yang dikerjasamakan dengan pihak Perumda Tabanan.

“Berbagai kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia tidak lain untuk menggugah pihak lain agar memiliki empati yang sama di masa pandemi Covid-19,” sebut Trisno Nugroho. Seraya menambahkan, pihaknya memanfaatkan potensi lokal dengan menggunakan produk lokal.

Paling tidak,  kataTrisno Nugroho, dengan adanya bantuan Bank Indonesia, bisa meringankan beban para wartawan yang setiap hari berjibaku di lapangan untuk menggali informasi lantas memberitakannya kepada masyarakat.

“Teman-teman media, terutama yang  ada di group media Bank Indonesia selama ini turut serta berperan dalam menyosialisasikan berbagai program dan kebijakan Bank Indonesia,” tuturnya.

Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra. Dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Indonesia atas berbagai macam kegiatan dan upaya yang dilakukan Bank Indonesia untuk tetap mendukung dan peduli terhadap insan media di masa pandemi Covid-19 ini.

Dikatakan Dwikora, selama ini Bank Indoneaia telah banyak mensupport PWI Bali. Baik dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan ataupun pemberian sembako seperti yang dilakukan tahun lalu.

“Dari pengamatan kami selama pandemi Covid-19,  di Bali memang belum ada perusahaan media yang tutup, meskipun ada juga pemotongan pendapatan pekerja pers,” sebut Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali, seraya berujar, Sinergitas PWI dan Bank Indonesia, kata Dwikora, sudah selayaknya terus ditingkatkan. (wie)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.