Oknum Minta Jatah Keamanan Rp 5 Juta, Kesal! Uang yang Diberikan tak Sesuai Permintaan

Oknum Minta Jatah Keamanan Rp 5 Juta, Kesal! Uang yang Diberikan tak Sesuai Permintaan

JAKARTA | patrolipost.com – Aksi pemalakan yang dilakukan oknum anggota ormas membuat resah pekerja proyek di Kembangan, Jakarta Barat. Pelaku meminta jatah uang keamanan bulanan sebesar Rp 5 juta.

“Ngakunya sih dia ormas dari ‘BM’, terus dia ke sini mintain uang gitu, terus dia ngejatah satu bulan gitu, Rp 5 juta per bulan,” ujar seorang staf proyek, Anita (19), saat ditemui wartawan di lokasi, Kamis (26/8/2021).

Anita mengaku oknum ormas tersebut telah mendatangi lokasi proyek tersebut sebanyak empat kali. Anita didatangi sejak Jumat (20/8) hingga Selasa (23/8).

“Belum pernah ngasih (uang kepada pelaku),” singkatnya.

Saat dimintai uang setoran oleh oknum tersebut, Anita mengaku mendapat ancaman. Pelaku mengancam akan menutup lokasi proyek jika tak memberikan uang jatah keamanan.

“Nggak sih kalau kasar mah, cuma ada ancaman aja bahwa proyek akan ditutup,” ungkap Anita.

“Harapan sih semoga nggak ada lagi yang kayak gitu karena kan merugikan perusahaan, ngerugiin saya juga,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menyebut pelaku pemalakan pekerja proyek dengan alasan uang keamanan diduga anggota ormas.

“Kalau dari keterangan korban dia diduga ormas,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo.

Aksi pemalakan di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, terekam video dan viral di media sosial. Pelaku memalak pekerja proyek dengan alasan uang keamanan.

Awalnya, pria tersebut sempat memaksa karyawan agar diberi uang sesuai dengan permintaannya. Namun karyawan itu menjelaskan uang yang diberikan sesuai nominal.

“Yang saya minta berapa?” kata pelaku seperti dilihat dalam video viral, Rabu (25/8/2021).

Dalam video, pelaku tampak kesal karena uang yang diberikan tidak sesuai permintaannya. Pemalakan itu terjadi pada Senin (23/8). (305/dtc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.