Bupati dan Wabup Matim Serahkan Kursi Roda untuk Bocah yang Kesulitan Berjalan

Kades Benteng Pau menyerahkan kursi roda dari Pemda Matim kepada Roland yang didampingi oleh orang tuanya. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Dalam Rangkaian kunjungan kerja ke Kecamatan Elar Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim) serta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK berkesempatan menyerahkan bantuan 1 unit kursi roda kepada Roland, bocah kelas 1 SD asal Desa Benteng Pau, Kecamatan Elar Selatan, Selasa (24/8/2021).

Wakil Bupati Matim Drs Jaghur Stefanus dan Ny Alexandrina Anggal, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Matim menyerahkan langsung bantuan tersebut Kepada Kades Benteng Pau sebagai perwakilan keluarga. Dengan kursi roda ini diharapkan Roland akan mendapatkan semangat baru untuk belajar.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Claudius Roland Emolse sempat ramai diberitakan karena semangatnya yang luar biasa untuk bersekolah meskipun mengalami lemah tumpuan kaki sejak berusia 3 tahun. Kondisi ekonomi keluarga yang sederhana membuat orangtua Roland pasrah dan berharap uluran bantuan untuk buah hati tercinta.

Selanjutnya rombongan Bupati Manggarai Timur mengunjungi Ignasius James Lau Lawi, pemuda asal Wukir yang mengalami kelumpuhan sejak lahir. Putra dari pasangan Bapak Beni Lawi dan Ibu Mery Lau membutuhkan kursi roda karena kursi roda yang lama telah rusak dimakan usia.

Bupati Matim Agas Andreas, berjanji akan memberikan kursi roda pengganti.

“Saya akan datang lagi tanggal 31 Agustus dan akan memberikan kursi roda yang kamu minta, asal anak Ignasius tetap semangat ya,” kata Bupati Agas.

Orangtua Ignasius sangat berterima kasih atas kunjungan dan uluran tangan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur.

“Kami sungguh kaget ketika diberitahu bahwa Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati beserta rombongan akan mengunjungi kami di tengah kesibukan mereka. Terima kasih banyak,” demikian disampaikan ayah Ignasius.

Dari kediaman Ignasius rombongan kemudian bertolak ke SMPK Gising Subur dan bersilaturahmi dengan Pastor Paroki Wukir. Dalam lawatannya itu, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur beserta Kadis Kominfo memantau langsung perangkat internet yang terpasang di SMPK Gising Subur.

Sr M Hildegardis KFS, selaku Kepala Sekolah mengungkapkan apresiasinya kepada Pemda atas bantuan perangkat internet yang diberikan. “Perangkat internet ini sangat kami butuhkan di tengah situasi KBM jarak jauh selama masa pandemi. Pemerintah menjawab hal itu dan kami sangat berterima kasih,” tutup Sr Hildegardis. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.