Wakapolri: Jangan Percaya Hoax Tentang Covid-19 dan Program Vaksinasi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono  MSi saat memantau proses Vaksinasi Apung masyarakat pesisir di Labuan Bajo, Selasa (24/08/2021). (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono mengajak warga masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam program vaksinasi yang saat ini tengah dilakukan di semua daerah di Indonesia. Masyarakat juga diminta untuk tidak terpengaruh berita bohong (hoax) seputar Covid-19 dan vaksinasi.

Hal ini disampaikan Komjen Gatot saat meninjau pelaksanaan vaksin bagi masyarakat pesisir di wilayah perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (24/08/2021). Komjen Gatot mengajak warga masyarakat, khususnya masyarakat pesisir untuk tidak terpengaruh dengan isu – isu negatif yang beredar di tengah masyarakat terkait program vaksinasi dan mewabahnya pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi karena terpengaruh oleh berita – berita bohong (hoax) yang mengetakan bahwa Covid-19 itu konspirasi dan lain sebagainya,  itu tidak benar. Ajak saudara kita untuk melakukan vaksinasi,” seru Wakapolri.

Komjen Gatot Purnomo menjelaskan upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 melalui program vaksinasi dan penerapan Protokol Kesehatan secara disiplin harus dilakukan secara bersama – sama dan melibatkan semua unsur, baik pemerintah, TNI/Polri maupun masyarakat. Berbagai upaya pun menurutnya dilakukan guna mewujudkan target 100 persen vaksinasi di Indonesia.

“Langkah – langkah proaktif ini dilakukan untuk menjangkau hal hal tersebut, disamping itu kita melaksanakannya juga dengan kendaraan – kendaraan kita yang mobile dan door to door kita laksanakan bersama sama itu tidak hanya Polri saja tetapi teman – teman TNI dan pemerintah daerah.

Pada kesempatan ini vaksinasi ini merupakan salah satu cara kita memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Banyak langkah – langkah lain yang kita juga lakukan seperti patuh pada penerapan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M,” jelasnya.

Seiring menurunnya angka penularan Covid-19 di Indonesia, Wakapolri berharap proses vaksinasi diharapkan dapat menjangkau semua masyarakat indonesia, termasuk wilayah pesisir. Untuk itu ia meminta masyarakat untuk tetap mematuhi penerapan Protokol Kesehatan secara disiplin dan terlibat aktif dalam kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Untuk bisa memutus rantai itu tidak hanya bisa dilakukan oleh salah satu pihak saja semuanya bekerja bersama sama termasuk juga masyarakatnya. Sekarang kita lihat secara nasional angka penularan Covidnya sudah semakin turun ini kita jaga terus dengan cara tadi yakni mematuhi Protokol Kesehatan dan melakukan vaksinasi, jaga jarak, kegiatan kegiatan lain yang memang sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk kita patuhi Bersama,” ujarnya. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *