Tekan Penyebaran Covid, Satgas Jemput OTG untuk Jalani Isoter

Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani isoman dijemput oleh satgas untuk menjalani isolasi terpusat (isoter) di Hotel Vassini, Denpasar. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang menyebar dari orang ke orang, Polres Klungkung bersinergi dengan TNI (Kodim 1610/Klungkung) dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klungkung serta Tenaga Kesehatan berupaya melakukan penjemputan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) untuk segera menjalani isolasi terpusat (isoter), Senin (23/8).

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH mengatakan, jajaran Polres Klungkung bersama dengan TNI dan Tenaga Kesehatan terus berupaya mengajak masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 untuk menjalani isolasi secara terpusat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten klungkung.

“Hari ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung menjemput 14 orang isoman untuk diantar ke tempat isoter yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Klungkung bertempat di Hotel The Vasini Denpasar,” ucap Kapolres Klungkung.

Lebih lanjut disampaikan, penjemputan dan pemberangkatan warga yang menjalani isoter dengan titik kumpul GOR Swecapura Desa Gelgel tetap menggunakan kendaraan bus milik Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung.

Kapolres juga mengatakan pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 atau Orang Tanpa Gejala (OTG) yang melaksanakan isolasi mandiri agar dengan cepat melaporkan diri kepada petugas guna segera melakukan isoter.

“Kita berharap penyebaran Covid-19 tidak menyebar lebih luas lagi ke lingkungan keluarga atau tetangga, jangan pernah takut dan malu melakukan isoter karena keamanan dan kenyamanan di tempat isoter terjamin,” pungkasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.