Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, PGRI Denpasar Gelar Aksi Sosial

Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya saat melakukan audiensi dengan Walikota Denpasar Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Denpasar bersama seluruh jajaran, pengurus dan anggotanya menggelar aksi sosial guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Denpasar. Salah satunya yakni berkontribusi serta berpartisipasi dengan membeli hasil usaha para pelaku UMKM dan mengerahkan anggota sebagai relawan Dapur Umum di Kota Denpasar.

Hal ini disampaikan Ketua PGRI Kota Denpasar I Ketut Suarya saat melakukan audiensi bersama Walikota Denpasar Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Senin (23/8/2021). Tampak hadir dalam audiensi mendampingi Walikota Jaya Negara yakni Plt Disdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya dan Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar IGA Laxmy Saraswati.

Bacaan Lainnya

Suarya mengatakan telah berkoordinasi dengan para Camat dan Lurah se-Kota Denpasar dibawah arahan dari Plt Kadis Dikpora. Sehingga PGRI Denpasar dapat bergerak cepat saling bahu membahu untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi ini dengan ikut berkontribusi serta berpartisipasi dalam membeli hasil usaha para pelaku UMKM di Kota Denpasar.

“Kami membeli nasi jinggo dan jajanan lainnya dan selanjutnya akan diserahkan ke Satgas Desa dan Kelurahan,” ujar Suarya.

Lebih lanjut Suarya menyampaikan, saat ini jajaran PGRI bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar juga akan mengerahkan anggotanya menjadi relawan di bawah koordinasi Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar, untuk membantu kegiatan memasak di Dapur Umum (DU) Kota Denpasar. Dimana akan melibatkan para istri-istri PGRI Kota Denpasar sebanyak 10-20 orang perharinya.

“Semoga dari kegiatan yang kami selenggarakan tersebut dapat meringankan beban masyarakat serta membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam menangani Pandemi Covid-19 ini. Selain itu, kami berkomitmen membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam menangani Pandemi ini,“ jelas Suarya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyumbangkan dana untuk kegiatan sosial dan kebutuhan logistik di Dapur Umum  senilai Rp 25 juta.

Ketua Yayasan PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana menambahkan dalam situasi seperti ini hendaknya secara bersama-sama saling menguatkan serta saling membantu satu dengan yang lainnya. Sehingga semua pihak akan ikut berperan membesarkan semangat masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar atas suksesnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Kami mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi pelaksanaan PPDB di Kota Denpasar telah berjalan lancar, semoga ke depannya bisa berjalan lancar serta menciptakan pendidikan yang maju dan berintegritas tinggi,” tuturnya.

Sementara Walikota Jaya Negara  mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan PGRI Kota Denpasar ini. Pihaknya mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain peran serta para stakeholder di Kota Denpasar, Jaya Negara juga memerintahkan para OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang menjadi bapak angkat kebersihan di kelurahan/desa agar ikut berperan serta mengoptimalkan hasil usaha para UMKM yang ada di wilayah setempat dengan membelinya.

“Otomatis ada perputaran ekonomi, sehingga konsep “menyama beraya” atau tolong menolong itu ada, satu tangan untuk satu kehidupan. Itulah salah satunya contoh upaya-upaya kita untuk pemulihan ekonomi di Kota Denpasar, dan kita optimis bisa menghadapi Pandemi ini bersama-sama. Mari saling bantu dan saling menguatkan,” ungkapnya.

Terkait dengan PPDB di Kota Denpasar yang sudah berjalan, pihaknya berkeinginan agar ke depanmnya kualitas pendidikan di Kota Denpasar bermutu serta maju. Terlebih di saat pandemi, harus bisa berkreasi dan berinovasi dalam bidang pendidikan.

“Mari bangun dunia pendidikan dengan berkreasi dan berinovasi walaupun di tengah pandemi seperti ini, kita harus memberikan yang terbaik untuk anak didik kita serta mari bersama-sama kita berdoa agar Pandemi ini bisa cepat berlalu dan pembelajaran sebagaimana mestinya bisa diberjalan seperti sediakala,” pungkas Jaya Negara. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.