Puluhan Ribu Masker dari BNPB Distribusikan ke Pasar Tradisional Bangli

Petugas BPBD Bangli bagikan masker di Pasar Kidul Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendistibusikan puluhan ribu masker kepada Pemerintah Kabupaten Bangli. Selanjutnya masker  dibagikan kepada masyarakat lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli. Hal tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bangli, I Ketut Gde Wiredana, Minggu (22/8/2021).

Kata Gde Wiredana, bantuan masker telah diterima beberapa hari yang lalu sebanyak 50 ribu lembar. Untuk pendistribusian masker jenis kain tersebut telah dilakukan di beberapa tempat dengan melibatkan petugas dari TNI/Polri, Relawan, PMI dan BPBD.

Bacaan Lainnya

”Bersama tim kami sudah turun membagikan masker kepada masyarakat,” sebut Kalak asal Banjar Gaga, Desa Tamanbali ini.

Kata Gde Wiredana, tujuan dari kegiatan pembagian masker tiada lain untuk mengajak masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktifitas keseharian.

Lanjut Gde Wiredana untuk hari pertama tim turun membagikan masker di Pasar Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli. Sebanyak 2.000 lembar masker dibagikan kepada masyarakat. Selanjutnya tim turun bagikan masker di Pasar Kidul Bangli dan sebanyak 2.000 lembar masker dibagikan kepada masyarakat.

”Sasaran pembagian masker yakni wilayah zona merah dan pusat keramaian. Tim akan turun bagikan masker di empat kecamatan,” jelasnya.

Sementara disinggung terkait rencana pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC), kata Gde Wiredana memang belum terbentuk. Hal ini terkendala jumlah personel yang ada. Untuk saat ini BPBD Bangli hanya memiliki pegawai sebanyak 25 orang. Untuk membentuk TRC dibutuhkan tambahan petugas lagi 20 orang.

Dengan jumlah tersebut nantinya akan dibagi menjadi tiga shif yakni untuk tugas pagi dan malam serta satu shif pengganti.

”Rencana pembentukan TRC yang dibaregi dengan penambahan jumlah petugas sudah kami sampaikan kepada Bapak Bupati,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.