Precious Island Adakan Kompetisi Tari Kontemporer ‘Menari untuk Bumi’

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Menyambut GYC 2021, Precious Island berkolaborasi bersama Kitapoleng, mengadakan kompetisi tari. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Precious Island bersama dengan Kitapoleng mengadakan kompetisi tari kontemporer dengan tema ‘Menari untuk Bumi’. Precious Island merupakan bisnis sosial yang berpegang pada sustainable development goals (SDGs) atau pembangunan global berkelanjutan.

“Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut Global Youth Conference on Sustainable Development Goals 2021 (GYC 2021). Tahun ini Precious Island bersama Kitapoleng mengadakan kompetisi tari kontemporer dengan tema ‘Menari untuk Bumi’,” kata Jasmine Okubo, salah satu pendiri Kitapoleng, Minggu (22/8/2021).

Kompetisi ini terbuka untuk usia 15-25 tahun dan juga peserta dengan disabilitas dan gratis biaya pendaftaran. Bagi pemenang kompetisi, nantinya akan tampil di ajang Global Youth Conference on SDG 2021.

Pendaftaran kompetisi tari ini dibuka mulai tanggal 17 Agustus hingga 5 Oktober 2021. Pendaftaran diakses melalui bit.ly/LombaTariGYC2021.

“Sebetulnya kepedulian lingkungan tidak serumit yang kita pikirkan, bisa memulai dari sesuatu yang selalu ada dalam kehidupan kita, dan sekitar. Bumi itu sederhana maka kesederhanaan adalah yang mampu memulihkan bumi,” kata Jasmine.

Menurut Jasmine, generasi muda Indonesia memiliki banyak inisiatif untuk menyelesaikan isu masalah global. Tetapi sayangnya, belum ada wadah yang cukup untuk memberikan ruang terbuka bagi generasi muda untuk menyuarakan pandangan mereka.

Maka dari itu, Global Youth Conference (GYC) on SDG mulai dibentuk sebagai panggung akbar anak muda dalam menghimpun dan menyatukan pandangan tentang isu terkait 17 tujuan pembangunan berkelanjutan.

Melalui seni tari kontemporer, pecinta tari di kalangan anak muda akan berkreasi dan berkontribusi untuk memperkenalkan SDG melalui pesan dalam sebuah tarian. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *