Pemkab Manggarai Gelar Upacara Sederhana Peringati HUT RI ke 76

Suasana Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI ke 76 di halaman kantor Bupati Manggarai, NTT. (rob)

RUTENG | patrolipost.com – Pandemi Covid-19 mengharuskan segala kegiatan dilangsungkan dengan sederhana, tak terkecuali peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76. Upacara HUT RI yang biasanya digelar di lapangan Motang Rua, Selasa (17/8/2021) kini hanya berlangsung di depan kantor Bupati Manggarai dengan jumlah undangan yang dibatasi.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Manggarai Hery Nabit didampingi Wakil Bupati Manggarai, Hery Ngabut. Hadir segenap unsur Forkompinda Kabupaten Manggarai, ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, unsur TNI-Polri, perwakilan ASN dan perwakilan para pelajar.

Bacaan Lainnya

Upacara berlangsung sederhana, singkat namun tetap khidmat. Anggota pengibar Bendera Merah Putih diseleksi dari setiap sekolah di Kota Ruteng yang terdiri dari 12 orang.

Usai upacara bendera, selanjutnya Bupati Manggarai bersama Wabup Manggarai mengikuti video conference upacara Pengibaran Bendera Merah putih dari Istana Negara, Jakarta.

Peringatan HUT RI yang ke 76 dipenuhi rasa yang mengganjal. Hal ini terkendala oleh masih dijajahnya bangsa ini oleh wabah Covid-19. Menjadi sebuah kebimbangan bagi siapa pun untuk menunjukan euforia rayakan HUT RI ke 76. Indonesia saat ini belum benar-benar merdeka, terutama dari Covid-19.

Selain Covid-19, Indonesia Timur khususnya NTT terutama Manggarai Timur dan Manggarai masih belum merdeka juga karena infrastruktur jalan yang belum memadai. Ini tentunya menyedot perhatian para pihak terkait, andaikan ada yang peka terhadap kerusakan ruas jalan tersebut. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.