Cegah Penyebaran Covid-19, Kanit Binmas Imbau Pedagang Taat Prokes

Kanit Binmas menyampaikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Mengwi, Kabupaten Badung agar mematuhi Prokes.(ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Memaksimalkan pemantauan terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pedagang yang ada di Pasar Mengwi, Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana SH memaksimalkan kinerja personel yang bertugas di posko pemantauan  PPKM Pasar Mengwi, Badung, Kamis (12/8/2021). Kegiatan tersebut merupakan upaya mencegah dan memberi tindakan kepada pelanggar PPKM Level 4 yang ada di Pasar Mengwi, Badung.

“Pasar merupakan pusat berkumpulnya orang-orang yang bergerak di bidang bisnis atau berdagang. Mobilitas orang yang keluar masuk pasti cukup banyak sehingga antisipasi awal terhadap penyebaran virus Corona telah kami laksanakan,” terang Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana SH.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Kaposko PPKM Pasar Mengwi Iptu Ida Bagus Ketut Mantra menjelaskan selama pemberlakukan PPKM Darurat hingga PPKM level 4 di wilayah Kecematan Mengwi aktifitas warga dibatasi hanya sampai pada pukul 21.00 Wita.

“Berbuat dan berbuat, selain membagikan masker dan sembako, Kita juga melakukan imbauan terkait disiplin Protokol Kesehatan terutama saat aktifitas pasar mulai ramai seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilisasi,” bebernya.

Ia menerangkan masker yang dibagikan, merupakan upaya melindungi warga dari penularan Covid-19 terutama di tempat umum.

“Untuk Posko yang kita bangun di kompleks Pasar Mengwi adalah untuk memastikan kedisiplinan warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,” tutup Iptu IB Ketut Mantra yang juga Kanit Binmas Polsek Mengwi. (pp05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.