Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-59 Mengikuti Ujian Akhir

Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-59 bersiap-siap menghadapi ujian akhir.

LEMBANG | patrolipost.com – Pada tanggal 11 sampai 12 November 2019, seluruh peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-59 TA 2019 melaksanakan ujian Naskah Karya Akhir Perorangan (Naskap). Ujian Naskap ini merupakan ujian akhir serta merupakan salah satu persyaratan kelulusan bagi peserta didik Sespimmen Polri, yang akan selesai pendidikan pada tanggal 2 Desember mendatang.

Pelaksanaan ujian Naskap dibagi ke dalam 20 kelompok ujian yang masing-masing kelompok terdiri dari 11 peserta didik. Setiap peserta didik yang telah menyusun Naskap berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, memaparkan hasilnya tersebut di hadapan dewan penguji yang terdiri dari 3 orang yaitu ketua dan 2 orang anggota penguji.

Bacaan Lainnya

Adapun topik yang diberikan oleh lembaga untuk penulisan Naskap ini adalah Democratic Policing terhadap Polri yang Promoter. Berdasarkan topik inilah kemudian masing-masing peserta didik menentukan judul dari Naskap yang kemudian diverifikasi dan disetujui terlebih dahulu oleh lembaga. Dalam menyusun Naskap tersebut, para serdik dibimbing oleh pembimbing materi.

Kegiatan ujian Naskap merupakan akhir dari pelaksanaan pendidikan di Sespimmen Polri. Setelah pelaksanaan ujian ini, pada minggu depan tanggal 19 November 2019, Serdik Sespimmen Polri akan menyelenggarakan Seminar Sekolah dengan tema, “Sinergisitas Polri dengan Stakeholders Guna Mendukung Stabilitas Kamtibmas di Era Revolusi Industri 4.0 Dalam Rangka Keberlangsungan Pembangunan Nasional”. (222/jhh/aa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.