Dihantam Ombak di Perairan Air Kuning, Seorang Nelayan Masih dalam Pencarian

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Tim SAR melakukan pencarian nelayan hilang dihantam ombak di Pantai Air Kuning (ist).

JEMBRANA | patrolipost.com – Hendak sandar, 2 orang nelayan dihantam ombak di Perairan Air Kuning Jembrana, Kamis (12/8/2021) pagi. Diketahui satu orang berhasil selamat bernama Asrul Salim (26) beralamat di Banjar Tengah, sedangkan satu korban bernama Suhairi (50) warga Banjar Munduk masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan sekitar pukul 07.45 Wita. Dimana diketahui keduanya telah melaut sejak Rabu (11/8/2021) malam, dan kembali hendak sandar, Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 06.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Informasi kami terima dari Bapak Pardi dengan perkiraan lokasi di koordinat 8° 24.558’S – 114° 37.675’T,” terang Darmada saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut dikatakannya, sebanyak 8 personel dari Pos SAR Jembrana digerakkan ke TKP untuk melakukan pencarian.

“Data cuaca yang kami terima saat ini, kondisi berawan hingga hujan ringan dan ketinggian gelombang 1 sampai dengan 2 meter,” ungkapnya.

Setibanya di Pantai Air Kuning, tim berkoordinasi dengan kelompok nelayan dan selanjutnya melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai.

“Karena kejadiannya saat akan mendekati sandar, maka fokus awal pencarian kita lakukan di pinggir pantai,” tutup Darmada. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *