Vaksinasi Massal, Kapolres: Perkuat Imun Tubuh Warga Disabilitas

Tim medis melakukan vaksinasi massal kepada warga penyandang disabilitas di Minggir, Desa Gelgel, Rabu (11/8/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Guna mencegah penularan Covid-19, Polres Klungkung terus menggencarkan dan menggelar vaksinasi. Kali ini Tim Vaksinasi Polres Klungkung melakukan vaksinasi massal dengan langsung datang ke rumah warga, terutama penyandang disabilitas di Desa Minggir, Desa Gelgel, Rabu (11/8/2021).

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, tim kesehatan melakukan screening terlebih dahulu. Jika sudah memenuhi persyaratan selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH menyampaikan bahwa pelayanan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Klungkung yang menyasar penyandang disabilitas yang memang tidak bisa datang langsung ke Posko Vaksinasi Covid-19.

“Upaya ini kita lakukan secara humanis, dan kedepan akan menyasar desa lainnya. Semoga dengan mendatangi rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tersebut bisa membantu memperkuat sistem kekebalan atau imun tubuh bagi warga masyarakat penyandang disabilitas supaya tidak terpapar virus Covid-19,” terang AKBP I Made Dhanuardana. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.