Terjatuh dari Pohon Kelapa dan Tercebur ke Sungai Singa, Wayan Warta Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap korban I Wayan Warta (50) yang terjatuh dari pohon kelapa dan tercebur ke Sungai Singa. (ist)

GIANYAR | patrolipost.com – Terjatuh dari pohon kelapa, seorang pria tercebur ke dalam Sungai Singa dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (9/8/2021). Nasib naas tersebut dialami I Wayan Warta (50) warga Banjar Pedapdapan, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada SE MAP mengatakan laporan kejadian itu diterima sekitar pukul 19.20 Wita dari Kalak BPBD Kabupaten Gianyar.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima permintaan bantuan untuk evakuasi, segera kami menggerakkan 8 orang personel menuju lokasi penemuan jenazah,” jelas Darmada saat dikonfirmasi, Selasa (10/8/2021).

Lebi lanjut dikatakannya, pukul 20.52 Wita Tim Rescue tiba di lokasi dan bergabung dengan unsur SAR lainnya untuk melaksanakan evakuasi. Tiga orang menggunakan pakaian selam turun ke sungai dan personel lainnya menyusul untuk membantu proses evakuasi.

“Pada pukul 22.23 Wita korban telah dievakuasi dari sungai dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke RS Ari Canti Ubud menggunakan ambulance Puskesmas Tampaksiring II,” terangnya.

Selama proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polres Gianyar, Polsek Tampaksiring, BPBD Kabupaten Gianyar, PMI Gianyar, SAI Rescue, dan masyarakat setempat. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.