Pemkab Matim Serahkan Masing-masing 7 Ekor Sapi kepada 4 Kelompok Peternak

Sekda Matim Ir Boni Hasudungan didampingi Kadis Peternakan Matim Maksimus Nohos, saat menyerahkan bantuan sapi kepada kelompok peternak yang ada di Kecamatan Borong. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Ir Boni Hasudungan, didampingi Kepala Dinas Peternakan Manggarai Timur, Maksimus Nohos, menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kepada kelompok peternak yang ada di Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT,  Senin (9/8/2021).

Sapi-sapi ini merupakan bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  Kabupaten Manggarai Timur. Setiap kelompok masing-masing mendapatkan 7 ekor sapi yang terdiri dari 6 sapi betina dan 1 ekor sapi jantan.

Bacaan Lainnya

Adapun 4 kelompok yang menerima bantuan pada hari ini adalah: Kelompok Tani (Poktan) Waeng Wake Desa Bangka Kantar, Poktan Lembu Nai Desa Gurung Liwut, Poktan Tado Warat Kelurahan Satar Peot dan Poktan Dangka Lolang Kelurahan Satar Peot.

Sebelumnya juga telah diserahkan sapi bantuan untuk 2 kelompok tani lainnya yang ada di Kecamatan Borong yaitu Poktan Permata Sejahtera Kelurahan Rana Loba dan Poktan Mutiara Sejahtera Kelurahan Kota Ndora

Dalam sambutannya Sekda Boni menyampaikan harapan pemerintah agar bantuan berupa ternak yang diberikan ini dapat dikelola dengan baik dalam kelompok tani.

“Pemkab berharap agar bantuan sapi ini akan berkembang dan bergulir dengan baik sesuai waktunya. Sehingga semua anggota kelompok bisa mendapatkan haknya. Intinya terjalin komunikasi yang baik dalam kelompok. Jangan sampai sapi bantuan ini justru memecah belah kehidupan bersaudara kita. Dibicarakan dengan baik pengaturan dan pembagiannya,” ungkap Boni

Menanggapi ucapan terima kasih anggota Poktan, Sekda Matim menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk berusaha maksimal memenuhi apa yang mensejahterakan rakyatnya.

“Pemerintah selalu mengupayakan agar masyarakat sejahtera dan terpenuhi kebutuhannya. Bantuan ternak sapi ini adalah bagian dari upaya tersebut. Bapak ibu juga selain berterima kasih kepada Pemkab, jangan lupa untuk berterima kasih kepada para wakil rakyat, anggota DPRD Matim, yang telah mengupayakan tersedianya ternak sapi ini. Hal ini dilakukan oleh anggota Dewan sebagai bagian dari menjawab aspirasi bapak ibu sekalian,” ucapnya.

Kasmir selalu perwakilan Poktan Dangka Lolang Kelurahan Satar Peot, mewakili anggota kelompok dan masyarakat secara keseluruhan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Matim untuk bantuan yang diterima.

“Kami akan menjaga dan mengembangkan sapi-sapi ini dengan baik sebagai bentuk tanggung jawab dan ucapan terima kasih kami kepada pemerintah,” pungkasnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.