HUT RI ke-76, di Kecamatan LAUT Bendara Merah-Putih Dikibarkan Sebulan Penuh

Gerbang masuk Kantor Camat Lamba Leda Utara di Benteng Jawa. (ist)

BENTENG JAWA | patrolipost.com – Menyongsong Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh masyarakat menggelar berbagai kegiatan. Tak terkecuali di Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Di kecamatan ini seluruh warga diminta mengibarkan bendera merah putih dari 1 – 31 Agustus 2021.

Dalam press releasenya Selasa (3/8/2021), Plt Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman menyampaikan, bahwa sebuah kewajiban bagi generasi bangsa untuk memperingati ulang tahun negaranya.

Bacaan Lainnya

“Wajib generasi bangsa peringati ulang tahun negaranya. Cara merayakannya bukan dengan kata-kata saja, namun mesti dibuktikan dalam bentuk banyak giat nyata positif, demi bangsa dan negara tercinta,” ungkap Agus.

Dijelaskannya, khusus untuk wilayah yang dipimpinnya, warga diarahkan untuk wajib mengisi Bulan Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan nyata yang positif dan menyemarakkan bulan kemenangan dengan menaikan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul.

“Warga dituntut mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif, serta memasang bendera merah putih, umbul umbul, gapura, serta karya seni lainnya selama bulan Agustus,” jelasnya.

Di Lamba Leda Utara lanjut Agus, warga diwajibkan memasang bendera merah putih sejak tanggal 1 Agustus.

“Bendera dan umbul umbul wajib pasang mulai tanggal 1 Agustus, sampai tanggal 31 Agustus. Bendera dinaikan pukul 6.00 Wita dan diturunkan pukul 18.00 Wita. Sedangkan umbul umbul dipasang selama bulan Agustus,” ujarnya.

Kendati demikian, menurut pantauannya, sampai saat ini masih ada beberapa warga yang belum memasang bendera, sehingga pihaknya terus lakukan pendekatan.

“Masih ada juga warga yang belum pasang bendera dengan berbagai macam alasan. Kami tidak bosan- bosan lakukan pendekatan. Bersama Polri dan TNI serta stakeholder lainnya di kecamatan ini kami untuk terus lakukan pendekatan agar masyarakat paham dan bisa turut sama-sama merasakan semarak bahagia HUT RI ke 76 Tahun 2021,” pungkasnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.