Dilantik Jadi Perbekel Wayan Rena Segera Wujudkan Sidakarya Bersemi

Perbekel Desa Sidakarya Periode 2019-2025 Wayan Rena, S.E., mendapat ucapan dari Walikota Denpasar.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Sebanyak 23 orang Perbekel Terpilih Periode 2019-2025 dilantik oleh Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Wantilan IPA (Instalasi Pengolahan Air) III Blusung PDAM Kota Denpasar, Jalan Antasura, Denpasar, Senin  (11/11/2019).

Salah satunya adalah I Wayan Rena, S.E., Perbekel Desa Sidakarya Periode 2019-2025. Rena didampingi sang istri Nyonya Sari Rena yang juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sidakarya Periode 2019-2025.

Ditemui usai pelantikan, Rena mengucapkan syukur telah mendapatkan kepercayaan masyarakat Desa Sidakarya yang memilih dan memenangkan diri pada Pemilihan Perbekel Serentak Kota Denpasar 27 Oktober lalu hingga akhirnya resmi dilantik

“Ini amanah yang akan saya jalankan sebaik-baiknya untuk mewujudkan Desa Sidakarya Bersemi sesuai visi misi saya. Saya akan kerja cepat dan melayani warga dengan baik,” kata Rena kepada awak media.

Sesuai dengan moto Pemerintah Kota Denpasar yakni Sewaka Dharma atau melayani adalah kewajiban, maka Rena akan fokus meningkatkan pelayanan di tingkat desa.

Ia juga menegaskan pelayanan di Desa tidak boleh lagi berbelit-belit dan menyusahkan warga. Semuanya harus dibuat mudah, cepat, tepat dan benar.

“Saya tidak akan pernah tunda tunda pelayanan

Kalau bisa dipercepat kenapa diperlambat,” tegas pria yang juga pengurus LPM Bidang Olahraga dan Kepemudaan Desa Sidakarya ini.

“Pelayanan di desa harus cepat, tidak sulit, tidak berbelit-belit agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Kita berikan pelayanan berbasis berbudaya,” imbuh tokoh masyarakat Desa Sidakarya yang punya perhatian besar pada pelestarian seni budaya ini.

Setelah resmi dilantik, Rena siap melanjutkan program-program di desa yang sudah berjalan baik kemudian juga merencanakan program untuk tahun 2020 serta mengeksekusi berbagai program yang dicanangkan dalam visi misinya selama enam tahun ke depan.

“Saya akan susun skala prioritas dan lanjutkan program yang tertunda. Pelaksanaan anggaran desa tahun 2020 dengan paradigma dan strategi baru. Fokusnya infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap mantan Kepala Dusun Graha Santi Desa Sidakarya periode 2004-2014 ini.

Rena pun mengaku akan meningkatkan komunikasi dan sinergi dengan para tokoh masyarakat, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), kepala wilayah atau kepala dusun dan semua stakeholder terkait di desa.

“Saya siap bekerja setulusnya-tulusnya dan selurus-lurusnya, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas. Sebab seorang pemimpin hakikatnya adalah melayani bukan dilayani,” tegasRena.

Dalam memimpin Desa Sidakarya, Rena mengusung visi menuju “Terwujudnya Sidakarya BERSEMI: Berbudaya, Sejahtera, Maju, dan Inovatif.”

Di sisi lain bagi Wayan Rena tidak sulit untuk menuju kearah kesejahteraan bagi Desa Sidakarya kalau semua elemen dan komponen bersatu padu, bekerjasama, gotong royong, dan punya komitmen untuk bersama-sama membangun Desa Sidakarya.

Rena punya misi dan komitmen untuk melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan sebagaimana yang tercantum dalam dokumen RPJM Desa Sidakarya.

Ia juga siap menciptakan kondisi masyarakat yang tertib dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang teguh pada prinsip duduk sama rendah berdiri sama tinggi.

“Menjadi komitmen saya untuk ngayah dengan tulus dan selurus-lurusnya bagi tanah kelahiran saya Desa Sidakarya,” tegas Rena.

Hal lain juga yang menjadi prioritas adalah optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan desa meliputi penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan bisa dipertanggungjawabkan, pelayanan prima untuk masyarakat Desa Sidakarya yakni cepat, tepat dan benar. (473)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.