Gelorakan Semangat Kemerdekaan, STT Eka Wira Satya Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Warga STT Eka Wira Satya, Jelantik Kuribatu, Tojan saat melakukan pemasangan dan mengibarkan bendera merah putih di sejumlah tempat, Minggu (1/8/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Imbauan pemerintah kepada warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia, sepertinya kurang direspon warga. Namun hal berbeda ditunjukkan oleh kalangan generasi muda STT Eka Wira Satya, Banjar Jelantik Kuribatu, Desa Tojan, Klungkung dengan penuh semangat sejak pagi melakukan pemasangan tiang bendera sekaligus mengibarkan Bendera Merah Putih, Minggu (1/8/2021).

Semangat warga STT Eka Wira Satya yang dikoordinir Made Agus Angga Saputra dan dikomando Wayan Sunarta menggerakkan puluhan warga kalangan muda, yang dengan penuh semangat dan antusias melakukan pemasangan bendera Merah Putih diseantero wilayah Banjar /Dusun Jelantik Kuribatu, Desa Tojan.

Menurut Made Agus Angga Saputra ditemui disela sela penancapan tiang bendera dari bambu ,menyatakan maksud pemasangan tiang bendera sekaligus menaikkan Bendera Merah Putih ini untuk menyemarakkan dan menyambut hari Kemerdekaan RI yang puncaknya nanti pada 17 Agustus 2021.

“Pemasangan bendera tahun ini kami hanya memasang bendera yang sudah kami buat dan pernah kami pasang sebelum pandemi Covid-19. Harapan kami di bulan kemerdekaan kali ini semoga pandemi segera berakhir, dan terbukanya lagi lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita yang menganggur khususnya di bidang pariwisata,” ujar Made Agus Angga.

Hal yang sama diutarakan Koordinator Wayan Sunarta. Menurutnya kegiatan pemasangan bendera ini sebagai niat tulus dan spontan untuk menggugah semangat nasionalisme warga dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 RI dimasa pandemi Covid 19 ini,” sebutnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.