Komplotan Pencuri Sapi Diciduk, Kombes Rishian: Bosnya Mantan Polisi

Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto. (ist)

KUPANG | patrolipost.com – Satuan kepolisian Jatanras Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mengungkap komplotan pencuri sapi di Kupang, NTT yang sudah meresahkan.

Polisi menangkap 7 orang yang terlibat dalam komplotan pencuri ternak sapi. Setelah berhasil diamankan kelompok ini ternyata dipimpin seorang pecatan polisi.
Tersangka yang diringkus yakni PL alias Polce (40) yang merupakan mantan anggota Polri, YS alias Je’u (35), Olla, Hans Adoe, rio, Agus dan Natan, serta seorang penjual daging alias Anton (34).

Dalam sebuah video amatir terekam, upaya pengejaran yang dilakukan pihak kepolisian di kost-kosan tersangka, dan sebagian ditangkap saat ditemui di jalan, baik di Kota Kupang maupun di Kabupaten Kupang.

Setelah pengejaran selama satu hari, ketujuh tersangka berhasil diamankan ke Polda NTT untuk mengikuti proses lanjutan.

Aksi pencurian ini dilakukan dengan mencuri sapi dan langsung membunuhnya di lokasi dan hanya membawa dagingnya untuk dijual, sementara kulit, kepala, tulang dan joroan sapi ditinggalkan.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan komplotan pencurian ini terungkap setelah adanya laporan masyarakat dan dengan sigap pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap semua tersangka.

“Dari hasil interogasi, mantan polisi alias Polce yang menjadi otak dari komplotan ini,” jelas Kompol Rishian.

Para tersangkah ini diamankan bersama barang bukti, daging sapi 180 kilogram, pisau, HP, uang hasil penjualan daging sapi, 3 unit sepeda motor dan satu mobil pikap.

Kini para tersangka telah dijebloskan ke sel tahan Mapolda NTT untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka ini diancam hukuman lima tahun penjara. (305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.