Kapolda Bali Bagikan Sembako untuk Wartawan

Penyerahan bantuan dari Kapolda Bali untuk wartawan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19, Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra melalui Direktorat Intelkam Polda Bali memberikan bantuan sembako kepada puluhan wartawan cetak dan elektronik, Jumat 30 Juli 2021.

Pemberian sembako di Kubu Kopi Denpasar dihadiri Kasubdit 1 AKBP Ni Nyoman Wismawati dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, IGMB Dwikora Putra. “Bantuan ini sebagai bentuk tali kasih dari Kapolda Bali untuk rekan-rekan wartawan sebagai mitra kerja,” kata AKBP Ni Nyoman Wismawati mewakili Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Zainal Abidin.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Bali dan Dit Intelkam atas kepedulian dan perhatiannya kepada wartawan. Menurutnya, pandemi Covid-19 berkepanjangan dirasakan sangat berat oleh semua kalangan termasuk wartawan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Bahkan, di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Darurat Level IV, wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistik lebih banyak dari rumah. Kendati demikian, wartawan dalam situasi apapun tetap harus turun ke lapangan untuk melihat peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat.

“Di tengah situasi seperti sekarang, beberapa wartawan bekerja dari rumah, tapi ada juga ke lapangan karena mau tidak mau dalam situasi apapun, wartawan harus turun ke lapangan melihat peristiwa yang terjadi. Prinsipnya wartawan harus ikut berperang,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam menjalankan profesinya, wartawan memiliki risiko sehingga di masa pandemi saat ini diharapkan bisa menjaga diri dan disiplin mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.