Tersapu Ombak Perairan Bugbug, Pemancing Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR saat evakuasi korban tenggelam I Ketut Sadiana (44). (ist)

AMLAPURA | patrolipost.com – Tersapu ombak saat memancing di bawah Bukit Asah, seorang pemancing ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada posisi 500 meter dari bibir pantai di Perairan Bugbug Karangasem, Jumat (30/7/2021). Diketahui korban bernama I Ketut Sadiana (44) beralamat di Desa Rendang  Karangasem.

Kronologi kejadian bermula saat korban bersama temannya baru mencoba untuk memancing di lokasi tersebut, yakni di bawah Bukit Asah. Ketika temannya sedang beristirahat dan beberapa saat kemudian memanggil-manggil nama korban, namun tidak ada jawaban. Sedangkan kejadian diperkirakan sekitar pukul 13.00 Wita. Tak lama berselang diperoleh informasi ada sesosok mayat terapung-apung di sekitar tempat kejadian.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan dan permintaan bantuan kurang lebih 15 menit setelah kejadian.

“Kami terima informasi 1 orang terseret ombak dari Wayan Suji dan langsung berkoordinasi untuk pengerahan personel,” jelas Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada SE MAP.

Mendapat informasi tersebut, Basarnas Bali menggerakkan tim rescue dari Pos SAR Karangasem berjumlah 6 orang untuk menuju lokasi kejadian.

“Selain dari Pos SAR Karangasem, operasi SAR juga melibatkan Polair Polres Karangasem, Badan Keamanan Laut Provinsi Bali, BPBD Kabupaten Karangasem, Babin Kamtibnas, Balawista Pantai Jasri dan masyarakat setempat,” terangnya.

Akhirnya pada pukul 14.30 Wita, Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada posisi koordinat 8° 30’20.74’’S – 115° 36’37.36’’T, sekitar 500 meter dari bibir pantai.

“Setelah rubber boat merapat di pinggir pantai, langsung jenazah dievakuasi ke ambulance dan dibawa menuju RSUD Karangasem,” tandasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.