Kapolsek Selbar Dirikan Posko PPKM di Pintu Masuk Pasar

Posko PPKM Leval 4 di depan Pasar Suraberata, Tabanan. (ist)

TABANAN | patrolipost.com – Menindaklanjuti instruksi Kapolri kepada jajaran Kepolisian se Indonesia untuk membentuk Posko PPKM Level 3 dan 4 di masing-masing wilayah yang ada pasarnya, Kapolsek Selemadeg Barat (Selbar) AKP I Gusti Lanang Jelantik membangun Posko PPKM skala mikro level 4 di depan pintu masuk Pasar Suraberata Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kamis (29/7/2021). Di posko PPKM itu terdapat personel gabungan dengan gugus tugas Covid -19 tingkat kecamatan dan personel Polsek Selbar serta pengurus pasar untuk melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap penerapan Protokol Kesehatan bagi masyarakat.

“Kami langsung lakukan koordinasi dengan Pengurus Pasar Suraberata, I Wayan Sukertha untuk membentuk posko ini. Personel gabungan ini akan melalukan pengawasan Prokes, baik pedagang maupun pengunjung yang masuk ke dalam pasar,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Gusti Lanang, sarana posko PPKM telah dilengkapi dengan ketentuan Protokol Kesehatan, seperti tempat mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer. Bahkan, jika ditemukan ada masyarakat yang tanpa memakai masker pihaknya akan memberikan masker, namun akan ditegur dan dicatat bagi pelanggar Prokes, sehingga masyarakat tidak ada yang masuk pasar tanpa Prokes.

“Kami berharap dengan dibentuknya Posko PPKM Level 4 di depan pasar ini, dapat mengubah perilaku bagi yang tidak disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” harapnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.