BNPB RI Serahkan Bantuan 50.000 Masker Non Medis Kepada Pemprov Bali

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali Made Rentin, saat menerima bantuan masker dari BNPB RI untuk Provinsi Bali, Rabu (28/7/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Provinsi Bali masuk pada level 4 dalam penerapan PPKM. Untuk itu Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI menyerahkan bantuan 50.000 masker non medis 3 lapis kepada Provinsi Bali.

Bantuan masker itu diterima oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali Made Rentin, di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Denpasar, Rabu (28/7/2021).

Bacaan Lainnya

Made Rentin mengatakan, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa di Bali sendiri terdapat 3 kabupaten yang berada pada level 3 dan 6 kabupaten yang berada pada level 4. Namun berdasarkan asas kebersamaan yang tertuang dalam SE Gubernur, maka seluruh Kabupaten di Bali menerapkan PPKM Level 4.

“Untuk itu bantuan masker tersebut akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Bali melalui Satgas di masing-masing kabupaten,” jelas Rentin.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, karena memakai masker merupakan salah satu prioritas dalam pencegahan penularan virus Covid-19.

Rentin juga menyampaikan bahwa kondisi Bali saat ini kasus Covid-19 masih fluktuatif, terkait hal tersebut berbagai upaya penanganan telah dilakukan baik dari penambahan BOR, ketersediaan obat-obatan, pelayanan kesehatan termasuk oksigen liquid yang saat ini terjadi kelangkaan.

“Untuk itu kami minta agar pemerintah pusat dapat membantu Bali dalam mencukupi ketersediaan oksigen tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Perencanaan  Rehabilitasi  dan Rekontruksi BNPB RI  Johny Sumbung mengatakan,  pemakaian masker menjadi perhatian utama, untuk itu pemerintah  mengupayakan bantuan masker untuk masyarakat Indonesia. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.