Kodim Bangli Siapkan Rumah Dinas Jadi Tempat Isolasi Warga Terpapar Covid-19

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana. (ist)

BANGLI | patrolipost.com –  Kodim 1626/Bangli menyiapkan beberapa rumah dinas untuk tempat isolasi warga terpapar Covid-19. Tempat isolasi tersebut disiapkan sebagai antisipasi jika tempat isolasi terpusat (isoter) terisi penuh. Hal tersebut disampaikan Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, Rabu (28/7/2021). 

Menurut Letkol Suwardana, ada beberapa rumah dinas yang dipersiapkan untuk tempat isolasi. Rumah dinas yang disiapkan meliputi rumah dinas Kasdim, Pasiops dan Danramil 01. Rumah dinas tersebut berada di depan Makodim Bangli. Adapula rumah dinas Danramil 02 yang berlokasi di Koramil Susut serta rumah Danramil 04 yang lokasi di Kintamani. 

Bacaan Lainnya

Sementara itu, beberapa rumah dinas tersebut kini sudah difungsikan untuk tempat isolasi bagi anggota Kodim Bangli. “Sementara ada dua rumah yang dipakai untuk isoter anggota beserta keluarga yang terpapar Covid-19,” jelasnya. 

Disampaikan pula, sebelumya 8 orang yang diisolasi namun sudah ada yang dinyatakan sembuh sehingga masih ada 3 orang yang menjalani isolasi. “Karena sudah negatif, 5 orang sudah meninggalkan rumah dinas Kodim,” ujarnya. 

Di sisi lain, Letkol Suwardana mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Penerapan Prokes agar dilakukan dengan baik dan benar. Selain itu, bagi warga yang terkonfirmasi positif dan termasuk orang tanpa gejala atau gejala ringan (OTG-GR) agar menjalani isolasi secara terpusat. 

“OTG-GR harus diisolasi terpusat karena tidak ada jaminan kalau isoman mereka akan tetap di tempat. Malahan banyak yang jalan-jalan sehingga berpotensi menularkan pada orang lain,” sebutnya.

Ditegaskan pula, untuk memutus penyebaran Covid-19, maka solusi yang paling efektif dengan melaksanakan isoter (isolasi terpusat). (750)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.