Bupati Resmikan Lima TK Negeri di Nusa Penida

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta foto bersama dengan guru dan anak-anak TK usai meresmikan 5 TK Negeri di Nusa Penida, Rabu (28/7). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali melanjutkan program inovasi Satu Desa Satu TK Negeri di Kabupaten Klungkung, Rabu (28/7). Untuk tahun ini ada 16 TK yang di negerikan. Masing-masing di Kecamatan Nusa Penida 5, Kecamatan Klungkung 3, Kecamatan Dawan 4 dan Kecamatan Banjarangkan 4 TK.

Adapun 5 TK Negeri yang diresmikan oleh Bupati Suwirta di Kecamatan Nusa Penida, masing-masing TK Mekar Sari Jaya Bunga Mekar menjadi TK Negeri Desa Bunga Mekar, TK Pusat PAUD Darma Kumara Batu Madeg menjadi TK Negeri Desa Batu Madeg, TK Semarajaya Batukandik menjadi TK Negeri Desa Batukandik, TK Eka Tunas Harapan Tanglad menjadi TK Negeri Desa Tanglad dan TK Guna Widya Kumara Suana menjadi TK Negeri Desa Suana.

“Meskipun saat ini masih situasi pendemi Covid-19 pendidikan tidak boleh berakhir. Saya tetap melanjutkan program ini dan ada lima TK Negeri yang sekarang saya resmikan di Kecamatan Nusa Penida,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan adapun tujuan dari program inovasinya yang dicanangkan dari tahun 2018 ini diantaranya untuk membuat kualitas sekolah dan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih baik. Bupati juga sudah menugaskan masing-masing Perbekel terus mengawasi program TK Negeri ini agar tetap berjalan dengan sebaik-baiknya. “Para Perbekel agar bisa mengawasi program ini dengan baik. Upaya ini kita lakukan agar kedepan Satu Desa Satu TK Negeri ini tetap bisa berjalan secara maksimal,” imbuhnya.

Selain itu, hal yang tidak kalah pentingnya Bupati Suwirta juga berharap agar kedepan anak-anak bisa semaksimal mungkin nanti mau sekolah di sini untuk mendapatkan pelajaran yang maksimal. Untuk para guru pengajar, ajarkan nanti tentang pendidikan karakter yang baik. “Kabupaten Klungkung Satu-satunya Kabupaten yang memiliki program ini. Semoga kedepan program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Bupati Suwirta.

Selain itu, menurut Bupati Suwirta penegerian TK tidak sampai di sini saja, pihaknya juga merancang setiap TK Negeri tersebut dilengkapi fasilitas satu unit mobil jenis shutle yang dilengkapi dengan sarana edukasi sebagai angkutan antar jemput siswa.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana mengatakan bahwa penegrian TK/Satu Desa Satu TK Negeri sudah berjalan sejak tahun 2018 hingga saat ini sudah ada 34 TK yang sudah di negerikan dari 53 Desa dan 6 Kelurahan di Kabupaten Klungkung. “Mudah-mudahan program ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.