Pengerjaan Terowongan Air Sidembunut Kanan Hampir Rampung

Petugas dari Dinas PU cek pengerjaan terowongan air. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Rehabilitasi jaringan irigasi Daerah Irigasi (DI) Sidembunut Kanan berupa pembuatan bendungan di Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan, Bangli  dalam tahap pengerjaan. Pengerjaan awal yakni membuat terowongan air sepanjang hampir 530 meter. Proses pegerjaan yang dilakukan secara manual dan sudah hampir rampung.

Kasi Oprasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Pekim) Bangli, Ida Bagus Adnyana mengatakan, untuk rehabilitasi jaringan irigasi Daerah Irigasi (DI) Sidembunut Kanan  lewat DAK dianggrakan Rp 8.007.650.000. Setelah melalui proses tender kegiatan dimenangkan oleh PT Multi Global Konstrindo, dengan nilai penawaran Rp 4.371.472.215.

Bacaan Lainnya

”Bulan Juli pihak rekanan sudah mulai melakukan pekerjaan,” ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Lanjut Ida Bagus Adnyana ada beberapa item pekerjaan diantaranya membuatan terowongan air, bangunan penguras dan bendungan. Untuk pengerjaan terowongan air sepanjang hampir 530 meter dengan lebar 80 cm dan tinggi 110 cm. Terowongan yang sudah berhasil digali sepanjang 259 meter .Setelah proses penggalian kelar, dilanjutkan pemasangan beton prikes.

”Untuk memastikan ketersedian beton prikes, kami sudah cek langsung ke pabrik dan memang sedang diproduksi, awal Agustus mungkin sudah bisa dikirim,” jelasnya.

Kata Kasi asal Banjar Brahmana Pande, Kelurahan Cempaga ini untuk pengerjaan utama yakni membangun bendungan. Untuk mempercepat proses pengerjaan rekanan menurunkan beberapa unit alat berat di lokasi “Kami terus pantau jika progress pengerjaan tidak sesuai dengan sekedul, kami akan memberikan surat peringatan pada rekanan, kami ingin kegiatan ini bisa tuntas tepat waktu, apalagi hampir dua tahun krama subak tidak dapat air,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.