Terima Bantuan 1 Ton Beras, TP PKK Kota Denpasar Salurkan Langsung di 4 Kecamatan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Tim Penggerak (TP) PKK Denpasar saat  menyalurkan bantuan dengan mengunjungi langsung kediaman kader PKK kurang mampu, lansia, balita dan penyandang disabitas yang berada di empat kecamatan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rangkaian kegiatan “Ketua TP PKK Provinsi Bali Menyapa dan Berbagi”, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Denpasar Ny Antari Jaya Negara menerima bantuan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster di Gedung Jaya Sabha,  Selasa (27/7/2021).  Adapun bantuan yang diterima sebanyak 1 ton beras masing-masing kemasan seberat 20 Kg tersebut, langsung disalurkan di empat kecamatan di Kota Denpasar.

“Untuk 50 orang penerima dari balita gizi buruk, ibu hamil, penyandang disabilitas, lansia dan kader PKK kurang mampu,” kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Denpasar Ny. Antari Jaya Negara.

Bacaan Lainnya

Disamping itu juga, pihaknya juga memaparkan telah menerima bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali sebanyak 10 paket makanan tambahan bagi balita gizi buruk, serta 50 paket bingkisan bagi balita gizi buruk, ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas dan kader PKK kurang mampu. Kemudian bantuan dari Rumah Sakit Bali Mandara yakni 10 paket vitamin, susu, kain untuk lansia kurang mampu. Bantuan dari IBI Bali, Yayasan Kartini Bali dan Politeknik Kesehatan Kartini Bali 10 paket bingkisan berupa susu, juice dan sayuran bagi ibu hamil.

Setelah menerima bantuan, Ny Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ida Bagus Alit Wiradana, serta Ketua TP PKK masing-masing kecamatan langsung menyalurkan bantuan dengan mengunjungi langsung kediaman kader PKK kurang mampu, lansia, balita dan penyandang disabitas yang berada di empat kecamatan.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa bantuan berupa sembako, susu, hingga sari buah  ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Ny Antari Jaya Negara menjelaskan pihaknya bersama Ketua TP PKK Kecamatan, desa/lurah telah mendata terkait dengan kader PKK kurang mampu, lansia dan balita yang membutuhkan makanan tambahan. Sehingga diharapkan bersama kader PKK yang ada untuk dapat turut serta turun langsung menyerahkan bantuan di kediaman masing-masing penerima bantuan bermanfaat bagi penerima.

Jumlah sasaran penerima yang tersebar di empat kecamatan meliputi 10 orang balita gizi buruk, 10 orang ibu hamil KEK, 10 penyandang disabilitas, 10 orang lansia kurang mampu, dan 10 kader PKK kurang mampu.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima, terlebih dalam masa pandemic saat ini,” terangnya.

Sementara istri Wakil Walikota Denpasar, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa juga mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan untuk tetap  disiplin Prokes. Terutama physical distancing tetap diberlakukan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tidak sulit menerapkannya, hanya membutuhkan kedisiplinan yang kuat. Karena hanya dengan kedisiplinan yang kuat, kita dapat mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *