Warga Desa Golo Wune Terima BBPPKM

Sekretaris Desa Golo Wune, Florianus Madu (berbaju merah) bersama seorang warga penerima BBPPKM. (ist)

HESO | patrolipost.com – Sebanyak 122 Kepala Keluarga Desa Golo Wune, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur menerima bantuan Beras PPKM, Selasa (27/7/2021). Bantuan beras dari pemerintah ini sangat membantu warga yang kehilangan mata pencarian akibat pandemi Covid-19.

Sekretaris Desa Golo Wune, Florianus Madu saat dikonfirmasi menjelaskan, Bantuan Beras PPKM (BBPPKM) hanya untuk warga desa yang sudah terdaftar. Sementara yang lainnya belum mendapatkan beras karena sudah dapat bantuan jenis lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa, Bantuan Sembako dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Bantuan beras tersebut diserahkan bagi masyarakat Desa Golo Wune yang tertera dalam daftar penerima BBPPKM berjumlah 122 orang,” jelas Flory.

Elsa, seorang warga Desa Golo Wune mengucapkan terima kasih  atas bantuan beras yang sudah diterima. Menurutnya beras tersebut, bisa menutupi kebutuhan beberapa hari. “Terima kasih kepada pemerintah karena sudah membantu melalui BBPPKM ini,” imbuhnya.

Sementara itu warga yang sempat datang untuk terima bantuan beras namun namanya tidak terdaftar menampakkan ekspresi kecewa. Mereka datang dengan sumringah berharap dapat bantuan beras, namun karena tidak terdaftar mereka pun pulang ke rumahnya dengan ekspresi kecewa.

Salah seorang warga yang tidak mendapat bantuan beras mengatakan, warga yang menerima bantuan beras semestinya lebih banyak dari yang terdaftar.  Sebab, kalua bicara dampak Covid-19 berarti bicara kesulitan semua warga desa di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu meskipun tidak harus semua warga yang mendapatkannya, paling tidak mereka yang sangat membutuhkan. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.