Lomba Stand Up Comedy bagi Pelajar, Inovasi Brilian Bupati untuk Perkuat Imunitas Warga

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 dan berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengeluarkan inovasi brilian dengan mengadakan Lomba Lawak Stand Up Comedy bagi pelajar se-Kabupaten Klungkung.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/7) Bupati asal Ceningan ini mengatakan kegiatan tersebut untuk mencegah wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Klungkung dengan penerapan PPKM Level 4, masyarakat yang dipimpinnya tidak dihantui rasa ketakutan akan Covid-19 ini, hanya dengan membatasi ruang gerak warga, namun tetap mengedepankan unsur manusiawi agar masyarakat merasa tenang dan sabar dalam menghadapi pandemi.

“Saya saat ini mulai berpikir warga yang mengalami pembatasan ruang gerak karena pandemi, jangan sampai pikiran mereka dihantui rasa ketakutan dan was was setiap saat karena pandemi ini. Disamping itu kita terus berusaha memenuhi kebutuhan utama masyarakat akan bantuan sembako, kita juga berikan rasa nyaman dan aman jauh dari pikiran ketakutan yang menghantui mereka dengan menjauhkan mereka dari berita tentang ganasnya penyebaran Covid-19. Caranya menjauhkan mereka dari menonton TV yang menyiarkan kasus Covid, melainkan dengan tontonan menghibur seperti lawak maupun hiburan lainnya. Untuk itu kita sudah perintahkan managemen RSU maupun tempat tempat isolasi untuk menyiapkan TV hiburan bukan pemberitaan tentang Covid-19 semata,” ujar Bupati Suwirta.

Sementera ide brilian yang disiapkannya dengan membuat inovasi Lomba Stand up Comedy setiap bulan yang akan menyasar semua siswa selama PPKM, mereka diharuskan belajar di rumah saja.

“Nantinya lomba Lawak Stand Up Comedy ini akan kita gelar setiap bulan sampai pandemi Covid 19 ini berlalu, dengan menyasar seluruh siswa yang sedang belajar dari rumah. Dan kita siapkan hadiah untuk karya mereka,” pungkasnya.

Harapannya menurut Suwirta, agar seluruh warga masyarakat bukannya siswa semata bisa terhibur dan dijauhkan dari rasa ketakutan yang menghantui mereka selama masa PPKM Level 4 Covid-19 yang melanda tanah air. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.