Dinsos Segera Bagikan 15 Ton Beras Kepada 3000 Warga Klungkung

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Klungkung segera membagikan bantuan 15 ton beras untuk 3000 warga Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk mengatasi kesenjangan sosial dimasa PPKM Level 4 Covid-19, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Klungkung segera menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga Klungkung yang terdampak. Untuk itu, Dinsos PPPA Klungkung menerima bantuan 15 ton beras dari Kementerian Sosial RI. Rencananya beras itu akan dibagikan kepada 3000 warga di Klungkung.

Tampak beberapa truk tronton sudah menurunkan pasokan beras di depan Kantor Dinas Sosial, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung sejak, Selasa (27/7) . Para pekerja bergotong royong menurunkan ribuan paket beras, yang akan disalurkan ke warga selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami menerima bantuan beras dari Kementerian Sosial seberat 15 ton, dan akan kami salurkan sekitar 3000 warga penerima bantuan,” ujar Kadisos, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, I Gusti Agung Putra Mahajaya, Selasa (27/7).

Menurutnya bantuan beras itu akan disalurkan ke setiap desa di Klungkung. Penerima bantuan akan mendapatkan 5 kg beras. Hal itu dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dimasa PPKM Level 4 ini.

“Data penerima bantuan sudah kami terima, per nama dan per alamat. Kami pastika penerima beras ini, adalah warga yang belum menerima program keluarga harapan, atau penerima bantuan pangan non tunai,” tegas Gusti Agung Maha Jaya.

Bantuan serupa sebelumnya juga sudah diterima Pemkab Klungkung yang diberikan bantuan PNS di Pemprov Bali sebanyak 5 Ton beras. Beras tersebut sudah dibagikan kepada 1000 warga yang berhak menerima. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.