Polres Buleleng Bagikan 2.000 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli serahkan sembako kepada salah satu warga. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Polres Buleleng kembali membagikan 2.000 paket sembako untuk masyarakat Buleleng. Ribuan paket sembako itu disebar kepada warga melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek.

Pembagian sembako itu bentuk kontribusi Kepolisian selama musim pandemi Covid-19 terlebih kebijakan pemberlakuan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang menjadi Level IV.

Bacaan Lainnya

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa SIK MH, Selasa (27/7/2021) menyerahkan sembako itu di Gedung Ananta Wijaya kepada masyarakat yang tidak mampu di dalam distuasi pandemi Covid-19, melalui Polsek jajarannya.

Kapolres AKBP Sinar Subawa mengatakan, Polri akan terus berkontribusi kepada masyarakat dengan pemberian sembako untuk meringankan beban masyarakat secara langsung di masa pandemi Covid -19. Sembako yang dibagikan kepada masyarakat berisi Sarden, susu  kaleng, 5 bihun, kopi 1 saset, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg, tepung beras, kecap, masker, teh kotak, gula pasir 1 kg dan 1 kaleng biscuit.

“Bantuan sembako Polri ini agar diberikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak dari situasi Covid-19 dan tidak mampu serta yang selama ini belum mendapatkan sembako baik dari Polri maupun dalam program bantuan pemerintah lainnya,” ujar AKBP Sinar Subawa.

Menurut Sinar Subawa yang akan segera meninggalkan posisi sebagai Kapolres Buleleng ini, dalam melaksanakan pendistribusian dengan baik dan benar serta hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga  dirasakan kehadiran Polri oleh masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

“Ini adalah pembagian sembako Polri pada tahap II dan jangan menunggu-nunggu lagi,  setelah diterima jajaran Kapolsek dengan sesegera mungkin langsung didistribusikan kepada masyarakat yang tepat sasaran dan secara adil sehingga benar-benar dapat meringankan dan membantu beban masyarakat didalam memenuhi kebutuhan pokoknya dalam situasi pandemi Covid-19,“ tandas perwira yang akan menempati posisi barunya sebagai Wadir Intelkam Polda Bali ini.

Sementara itu, Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli mengatakan, ia bersama jajarannya telah menyerahkan sembako kepada masyarakat yang dianggap tepat. Sebab sebelumnya, melalui Bhabinkamtibmas telah dilakukan identifikasi penerima sembako sehingga akurasinya dapat dipertanggungjawabkan.

“Sebanyak 21 Bhabinkamtibmas di 21 desa dan kelurahan serentak membagikan sembako kepada yang betul-betul berhak menerimanya terutama yang paling terdampak akibat pemberlakukan PPKM Darurat,” jelasnya, usai membagikan sembako kepada salah satu warga terdampak PPKM Darurat dan kurang mampu yang tinggal di Desa Bubunan Kecamatan Seririt. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *