Direktur Reskrimum dan 4 Kapolres di Bali Diganti

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Direktur Reskrim Polda Bali, Kombes Pol Djuhandhani Raharjo Puro. (dok)

DENPASAR | patrolipost.com – Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergerak. Puluhan perwira mulai dari perwira menengah pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sampai Perwira Tinggi (Pati) dengan pangkat Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) dimutasi. Dari jumlah tersebut, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali dan 4 Kapolres di Bali diganti.

Informasi yang berhasil dihimpun mengatakan, pergantian ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo dengan nomor; ST/1507/VII/KEP/2021, tanggal 26 Juli 2021. Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dir Reskrimum), Kombes Pol Djuhandhani Raharjo Puro diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Reskrimum Polda Jawa Tengah (Jateng) menggantikan Kombes Pol R Y Wihastono Yoga Pronoto yang ditarik ke Bareskrim Polri. Kursi yang ditinggalkannya akan ditempati oleh Kombes Pol Ari Satriyan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Polda Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Sementara Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan baru sebagai Wadir Intelkam. Tongkat komando Polres Buleleng akan dipegang oleh AKBP Andrian Pramudianto yang saat ini menjabat sebagai Kasubbagsumda Bagrenmin SSDM Polri. Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi ditarik ke Korlantas Polri dan kursi Kapolres Badung yang ditinggalkan akan ditempati oleh AKBP Leo Dedi Defretes yang saat ini menjabat Kasat PJR Dit Lantas Polda Bali.

Kapolres Karangasem AKBP NI Nyoman Suartini ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan Wadir Pamobvit. Jabatan Kapolres Karangasem akan dijabat oleh AKBP Riko Abdillah Andang Taruna yang saat ini menjabat Kasubdit Waster Dit Pamobvit Polda Bali.  Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Bali, AKBP Ranelfi Dian Candra diangkat dalam jabat baru sebagai Kapolres Tabanan menggantikan AKBP Mariochristy PS Siregar.

“TR-nya sudah turun, mungkin dalam waktu dekat ini akan dilakukan Sertijab,” ungkap seorang sumber Polda Bali.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi yang dikonfirmasi membenarkan adanya pergantian 4 Kapolres dan Direktur Reskrimum Polda Bali.

“Benar, empat Kapolres dan Dir Reskrimum diganti. Tapi sertijabnya belum tau karena TR-nya baru turun. Akan disesuaikan dengan jadwalnya Pak Kapolda,” katanya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *