Kasus Covid-19 Tembus 3 Juta, DPR RI: Jangan Lagi Banyak Simbolik dan Buang Waktu

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Senin 26 Juli 2021, data Kemeterian Kesehatan (Kemenkes) menyebut kasus konfirmasi positif mencapai 3.116.505 orang. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Kasus positif Covid-19 terkonfirmasi tembus 3 juta orang. Pada 26 Juli 2021, data Kemeterian Kesehatan (Kemenkes) menyebut kasus konfirmasi positif mencapai 3.116.505 orang.

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati prihatin dengan penambahan kasus hingga tiga juta di Indonesia. Apalagi eskalasi penambahan satu juta ketiga dicapai hanya dalam waktu satu bulan.

“Kita amat prihatin terutama dengan eskalasi cepat varian delta ini yang menyebabkan RS kewalahan. Di beberapa kabupaten/kota bahkan angka BOR mencapai 100 persen. Kita juga mencatat beberapa rekor kematian tertinggi di dunia dengan banyak kasus kematian saat isoman yang belum pernah kita alami sebelumnya,” ujar Mufida dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/7).

Mufida berharap eskalasi yang cepat ini harus dikendalikan segera dengan meningkatkan testing dan tracing agar upaya pencegahan bisa lebih dilakukan secara dini. Jangan kurangi testing hanya untuk terlihat kasus harian menurun.

“Pemerintah harus buat kebijakan dan lakukan langkah-langkah yang efektif dan terukur dalam mengendalikan penularan. Jangan lagi banyak simbolik yang hanya buang waktu dan tidak efektif,” katanya. (305/jpc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *