Klungkung Siapkan Tempat Isolasi Terpusat Covid-19

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau tempat isolasi Covid-19 terpusat di Klungkung, Minggu (25/7/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau tempat isolasi terpusat di sekitar Kabupaten Klungkung, Minggu (25/7/2021). Turut mendampingi Bupati Suwirta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Inf Suhendar Suryaningrat dan instansi terkait lainnya.

I Nyoman Suwirta saat meninjau menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi perkembangan pandemi Covid-19 yang belakangan mengalami peningkatan. Maka Pemkab Klungkung bergerak cepat untuk mempersiapkan tempat tambahan isolasi terpusat dalam rangka mengantisipasi adanya peningkatan masyarakat Klungkung yang terjangkit Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, bahwa tempat ini hanya untuk antisipasi jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung, mudah-mudahan tempat tambahan untuk isolasi terpusat tidak ada yang terpakai, dan semoga pandemi Covid-19 segera mereda, serta saya harapkan agar masyarakat Klungkung tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai himbauan pemerintah, dan masyarakat Klungkung yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi,” ujar Bupati Suwirta selaku Ketua Satgas Covid-19 di Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta menambahkan untuk tempat isolasi terpusat yang sudah siap dipakai adalah di Graha Sanggraha, sedangkan untuk di SKB Banjarangkan baru beberapa yang siap digunakan, oleh sebab itu, Bupati Suwirta menugaskan instansi terkait agar segera melakukan inventarisir kebutuhan serta kelengkapan untuk tempat isolasi terpusat baik itu mengenai cara memonitoring pasien, keamanan, kebutuhan sehari-hari para pasien dan hal lainnya.

Terkait tempat isolasi terpusat yakni SKB Banjarangkan yang harus dilakukan beberapa perbaikan sebelum dapat digunakan, Bupati Suwirta menugaskan instansi terkait inventarisir beberapa kerusakan yang terdapat di SKB Banjarangkan dan sesegera mungkin melakukan perbaikan.

Adapun tempat isolasi terpusat yang akan digunakan sebagai tempat isolasi di Kabupaten Klungkung antara lain Graha Sanggraha yang dulunya merupakan tempat penginapan milik Pemkab Klungkung dengan ketersediaan 10 kamar dan pada masing-masing kamar berisi 1 bed, Tempat Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan di Banjar Tusan Kawan, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan dengan ketersediaan kurang lebih 50 bed.

Bupati Suwirta juga mengunjungi RSUD Klungkung dan pihak RSUD Klungkung menyampaikan akan membuka kembali ruang isolasi yang terdapat di Basement RSUD Klungkung dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah pasien Covid-19. RSUD Klungkung sudah menyediakan 30 bed tambahan yang sudah siap digunakan serta meninjau liquid Oxygen Tank yang berada di RSUD Klungkung. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.