Disdik Bangli Kebut Vaksinasi Pelajar Persiapan PTM

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Dewa Agung Putu Purnama. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Sampai saat ini belum ada kejelasan untuk pembelajaran tatap muka (PTM). Meski demikian, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli kebut pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah menengah atas (SMP). Vaksinasi merupakan salah satu persiapan menyambut PTM.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Dewa Agung Putu Purnama mengatakan, selama PPKM ini kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring. Sejauh ini belum ada isyarat untuk dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Bacaan Lainnya

“Kami menunggu petunjuk pusat. Jika dilaksanakan PTM, sekolah-sekolah tentunya sudah siap,” ungkapnya, Minggu (25/7/2021).

Sementara itu, menunggu dapat dilaksanakan PTM, maka kegiatan vaksinasi bagi siswa SMP dikebut. Sebagian besar siswa SMP di Bangli sudah divaksin. Berdasarkan pendataan yang dilakukan sasaran vaksinasi 10.561 siswa. Sedangkan yang sudah tervaksin sebanyak 9.185 orang.

“Ada beberapa sekolah yang belum terlayani vaksin. Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk dijadwalkan lagi pelaksanaan vaksinasi,” sebut mantan Camat Tembuku ini.

Setidaknya ada 5 sekolah yang akan menjadi sasaran vaksinasi. Dipastikan bulan Agustus nanti, vaksinasi sudah 100 persen. “Untuk dapat melaksanakan PTM, baik guru dan siswa (SMP) sudah tervaksin,” ujar Agung Purnama.

Dikatakan pula, jika pihaknya telah melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah untuk mengecek kesiapan sekolah serta penerapan Protokol Kesehatan. Memang dari pemantauan, ada sekolah yang perlu ditingkatkan kebersihan maupun penyediaan air bersih.

“Dari sarana prasarana protokol kesehatan sudah siap. Untuk kebersihannya yang perlu ditingkatkan,” imbuhnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.