Personel Polisi Dilatih Menjadi Tracer Covid-19

Pelatihan personel Polres Klungkung menjadi tracer Covid-19, Sabtu (24/7). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sepertinya tidak masuk akal, namun itu yang dilakukan Polres Klungkung dalam upaya penanganan Covid-19 agar bisa cepat tuntas. Untuk itu, Polres Klungkung menggelar pelatihan melalui zoom meeting terhadap 15 personelnya menjadi tracer Covid-19 atau virus corona, Sabtu (24/7).

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mendukung dan memperlancar program Pemerintah Pusat yang didukung penuh oleh Polri terkait dengan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro yaitu pembatasan kegiatan masyarakat di lingkup paling terkecil yaitu tingkat desa dan kelurahan dengan penerapan protokol kesehatan.

Kasat Binmas AKP Yahya dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan pelatihan menyampaikan agar personel Polres Klungkung yang terseprin sebagai tracer Covid-19 bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, aparat desa, tokoh masyarakat, petugas kesehatan maupun Babinsa yang telah tergelar disetiap desa/kelurahan di wilayah hukum Polres Klungkung untuk melakukan tracer.

“Dalam melakukan tracer diharapkan personel tetap mematuhi protokol kesehatan dan tak bosan – bosannya melaksanakan sosialisasi maupun imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat serta aktif dalam kegiatan Posko PPKM Mikro di desa/kelurahan guna mendukung program pemerintah,” ujarnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.