Terjang Ombak 5 Jam, KRI Kakap-811 Berhasil Bawa Tim Serbuan Vaksin ke Pulau Batang Dua

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Rombongan Forkopimda  Kota Ternate. (Ist) 

 

Bacaan Lainnya

 

TERNATE | patrolipost.com – Serbuan Vaksin Maritim semakin gencar  dilaksanakan oleh TNI AL Lanal Ternate  di pulau-pulau terpencil. Bekerjasama dengan  Pemerintah Kota Ternate, Kamis (22/7/2021), Lanal Ternate  dengan menggunakan KRI Kakap- 811 berangkat menuju Pulau Batang Dua. guna melaksanakan serbuan Vaksin maritim bagi warga masyarakat di Pulau Mayau dan Pulau Tifure Kecamatan  Batang Dua Kota Ternate.

Kegiatan tersebut  dipimpin langsung oleh Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin dan Walikota Ternate DR. M. Tauhid beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate serta diikuti oleh  Forkopimda  Kota Ternate diantaranya Dandim Ternate, Kapolres Ternate dan Kepala Pengadilan negeri Ternate serta juga diikuti oleh Kadis kesehatan, kadis sosial dan rombongan dari Pemkot Ternate.

Perjalanan  menuju Pulau Batang Dua dengan KRI Kakap-811 yang merupakan unsur Operasi Cendrawasih-21 Armada III  cukup memerlukan perjuangan, pelayaran  panjang yang memakan waktu 5 jam dengan kondisi laut yang berombak membuat  beberapa Penumpang mengalami mabuk laut.

Semangat yang tinggi rombongan yang berangkat dari Ternate tersebut akhirnya berhasil mengalahkan rintangan cuaca. Sehingga setelah melalui perjalanan 5 jam,  rombongan tiba di Pulau Batang Dua.

Kegiatan serbuan vaksin Maritim kali ini bersamaan dengan pembagian sembako, masker dan  pemeriksaan kesehatan warga Batang Dua. Pulau Batang Dua yang jauh dari Kota Ternate dengan kondisi sarana prasarana yang terbatas menyebabkan kurangnya fasilitas dukungan kesehatan bagi warga. Beberapa warga diduga terinfeksi penyakit Covid-19, hal tersebut teridentifikasi dari gejala sakit berupa demam, batuk dan sesak nafas yang dialami beberapa warga. Termasuk diantaranya ada warga yang meninggal dengan gejala tersebut.

Warga sangat antusias menyambut rombongan, tampak warga bersama-sama menerima perahu-perahu yang digunakan untuk embarkasi rombongan dari KRI Kakap-811 yang lego jangkar pada jarak 300 meter dari bibir pantai. Pada kesempatan tersebut Camat Pulau Batang Dua, Pak Philipus menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan Serbuan Vaksin Maritim ke Pulau Batang Dua.

Kegiatan rombongan berakhir pada pukul 18.30 WIT setelah sebelumnya diselingi  kunjungan Walikota ke satuan TNI Polri antara lain Koramil, Pos Polisi dan Posal Pulau Mayau. (*/wie)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *