Berbagi Kasih di Tengah Pandemi

Dwikorawati Wisnu Wijaya, istri dari Sekdakab Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya foto bersama usai menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu sebagai wujud berbagi kasih. (kominfo/eka)

GIANYAR | patrolipost.com – Dwikorawati Wisnu Wijaya, istri dari Sekdakab Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya menyerahkan bantuan sejumlah paket sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Kelurahan Gianyar. Didampingi Camat Gianyar I Wayan Widana, Dwikorawati yang berprofesi sebagai nakes ini menyalurkan bantuan dari para donatur. Bantuan paket sembako sebanyak 20 paket tersebut berisikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, mie instan dan telur. Pemberian sembako dilakukan di empat tempat di kelurahan Gianyar dan Samplangan, pada Jumat, (23/7/2021).

Dwikorawati Wisnu Wijaya mengatakan kegiatan pemberian sembako merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak pandemi. Bantuan tersebut merupakan iuran dari 16 orang donatur.

Bantuan tersebut menyasar warga-warga kurang mampu yang langsung dibawakan ke rumah-rumah warga. Tetapi pada awal pandemi tahun 2020 lalu, bantuan tersebut diberikan kepada nakes (tenaga kesehatan) di rumah sakit, sebagai wujud kepedulian dan dukungan yang mana mereka merupakan garda terdepan melawan pandemi.

“Pada pandemi seperti ini nakes yang sangat-sangat berisiko, sehingga perlu diberikan support,” ujar Dwikorawati Wisnu Wijaya.

Dwikorawati Wisnu Wijaya menambahkan setelah memberikan bantuan kepada nakes, kini kembali memberikan bantuan sembako yang menyasar warga kurang mampu sesuai dari petunjuk atau data yang diberikan dari kepala desa atau kelurahan.

“Kini kami menyasar warga kurang mampu sesuai petunjuk atau data dari kepala desa atau kelurahan” kata Dwikorawati Wisnu Wijaya.

Pemberian bantuan sembako bertujuan membantu mengurangi beban warga yang kurang mampu di tengah kondisi pandemi Covid-19, sebab banyak warga yang tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Sehingga kami memberikan bantuan sembako agar bisa membantu warga yang membutuhkan,” ujar istri dari Sekdakab Gianyar tersebut.
Salah satu penerima bantuan sembako Ni Nyoman Sukerni dari Lingkungan Bukit Batu merasa bersyukur karena telah diberikan bantuan sembako di tengah-tengah situasi pandemi. Bantuan tersebut akan dipergunakannya untuk memenuhi kebutuhannya selama PPKM.

Dia berterima kasih kepada Dwikorawati Wisnu Wijaya beserta donatur yang telah memberikan bantuan sembako.

“Terima kasih ibu sekda, bapak camat, serta donatur karena sudah membantu kami di situasi PPKM seperti sekarang ini,” ujar Ni Nyoman Sukerni. Penerima bantuan paket sembako tersebut sebanyak 10 orang di Kelurahan Samplangan dan 10 orang di Kelurahan Gianyar. (kominfo/eka)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.