Bangkai KM Bintang Jaya VI Mengapung di Perairan Kubu

  • Whatsapp
Bangkai kapal yang ditemukan mengapung di perairan Kubu, Karangasem.

AMLAPURA | patrolipost.com – Tim Patroli Pangkalan Kubu Sat Polair Polres Karangasem, Minggu (10/11) pukul 09.30 Wita menemukan bangkai kapal mengapung di laut sekitar 3 mil Utara Pangkalan Kubu. Diduga KM Bintang Jaya VI yang terbakar dan tenggelam di Utara Laut Bali, Selasa (5/11) lalu karena sebagian besar badan kapal dalam kondisi terbakar.

Laporan dari Tim Patroli Pangkalan Kubu dipimpin Koordinator Patroli Bali Timur dan Utara Ipda Md Darsa SH bersama Danpal 1007 dan Danpal 1016  serta beberapa anggota, bangkai kapal itu ditemukan di Utara Pangkalan Kubu, Karangasem kurang lebih 3 mil laut.

“Setelah dilakukan pengecekan dengan cara snorkeling, didapati kondisi kapal tersebut hampir seluruh buritan dan lambung kapal ludes terbakar. Bagian yang masih utuh hanya batas anjungan,” ujar Ipda Md Darsa SH dalam laporannya.

Diterangkannya, Tim Patroli Sat Polair berupaya naik ke atas kapal yang mengapung untuk melakukan evakuasi bangkai kapal. Kemudian tim berubah menarik kapal, tapi tak berhasil karena ukuran kapal (Grass Ton/GT) lebih besar dibandingkan kapal patroli milik Sat Polair.

Selanjutnya Tim berkoordinasi dengan Kasubdit Patroli Dit Pol Air Polda Bali untuk memerintahkan merapatkan kapal tersebut ke Pangkalan Polair Kubu. Tim juga berusaha menghubungi pihak Pasir Mandiri, tapi pada saat itu tug boat milik perusahaan ini sedang tidak ada di dermaga.

“Namun demikian untuk memberikan tanda peringatan kepada pengguna transportasi laut, Tim Patroli memasang tanda Bendera Merah Putih di atas kapal agar bisa dilihat pada jarak tertentu,” lapornya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *