Naik Pesawat Harus Dapat Rekomendasi Pak RT/RW

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Selebritis, Gebby Vesta

DENPASAR | patrolipost.com –  Lama tidak terdengar kabarnya, nama Gebby Vesta mendadak menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial khususnya Instagram dan TikTok. Bukan tanpa alasan, itu semua terjadi gara-gara kemunculan sebuah video saat dirinya ngamuk ke petugas bandara.
Bermula saat Gebby Vesta menyerahkan dokumen persyaratan untuk terbang. Sayangnya meski sudah menyerahkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR, Gebby justru ditolak karena belum memenuhi peraturan baru, yaitu wajib menyertakan surat dinas atau surat izin dari RT/RW setempat. “VAKSIN NGGAK GUNA!!! PCR NGGAK GUNA!!! SO, JANGAN VAKSIN, JANGAN PCR, JANGAN TERBANG GENK. LUCUNYA NEGERI INI,” tulis Gebby yang terpancing emosi dalam postingan pertamanya.
Ia pun melanjutkan, “Data udah lengkap, ada lagi syarat terbang harus ada surat dinas dan izin RT/RW. Udah kayak mau nikahan yang di mana, nggak ada update apapun tentang peraturan baru yang katanya baru aja di berlakukan. Masnya pakai seragam orang nanya baik-baik eh dia nyolot bilang ‘SIAPA SURUH NGGAK UPDATE?‘ LUCU KALIAN, MEMBUNUH PELAN-PELAN SESAMA RAKYAT KALIAN SENDIRI.”
Tidak berhenti sampai di situ saja, Gebby juga mengunggah video lain di mana ia harus berhadapan dengan petugas lainnya. Emosinya pun semakin meluap-luap saat melihat ada begitu banyak bule ataupun wisatawan asing yang masuk bandara dengan bebas.

Sempat adu mulut dengan seorang petugas yang tampak memakai hijab, Gebby pun ngamuk dan bilang, “Orang dari luar negeri yang habis quaratine semuanya lolos, nggak ada surat pengantar atau surat kerja, nggak perlu. Lolos semuanya. Kita yang orang Indonesia dipersulit, gunanya vaksin buat apa? Gunanya vaksin buat apa?”

Di tengah suasananya yang semakin memanas itu, petugas tersebut justru bersuara, “Ibu nggak punya otak! Bikin malu ya ampun, ibu yang mempersulit orang! Dipolisikan aja! Bersamaan dengan diunggahnya video tersebut, Gebby pun menuliskan caption yang berbunyi, “LUCUUUUUU, KITA NGGAK BOLEH BERSUARA DIANCAM DIPOLISIKAN GUYS. BISNIS OH BISNIS, COVID JADI BISNIS.” Postingan Gebby ini langsung viral dan mendapat simpati dari netizen. Banyak yang mendukung aksi Gebby ngamuk di bandara karena sudah menyuarakan hati rakyat.
Adanya kejadian yang dialaminya, Gebby Vesta sangat menyayangkan ketentuan baru yang mewajibkan adanya surat pengantar RT/RW setempat. Menurutnya hal itu sama sekali tidak perlu dan tak berhubungan dengan penyebaran Covid-19, melihat WNA masih bisa masuk bebas terbang ke Indonesia.
Baginya, kejadian yang ia alami di bandara ini benar-benar lucu. Setelah ngamuk besar dan teriak-teriak pada petugas, Gebby terbukti bisa terbang usai dibantu oleh seorang petugas lain yang menanganinya dengan sopan.

“Akhirnya aku ditarik sama satu orang, ‘Mbak-mbak sini aja, pelan-pelan nggak usah teriak-teriak.‘ Akhirnya langsung dicap sama mereka. Jadi intinya, kita harus teriak-teriak dulu genk, kita harus teriak-teriak, bikin rame dulu, kita menyuarakan apa yang ada di benak kita di hati kita dulu, baru dikasih cap itu. Ya Allah begini banget,” kata Gebby.(@ig)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *