Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Wangaya Tambah 50 Tempat Tidur Pasien Covid-19

Kunjungan Walikota Denpasar IGN Jaya Negara ke RSUD Wangaya. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, RSUD Wangaya menambah sebanyak 50 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Wangaya dr AA Made Widiasa saat dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021).

“RSUD Wangaya melaksanakan langkah antisipasi mengingat kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih melonjak,” kata Widiasa.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakannya, dari ruang perawatan yang ada saat ini  dilakukan penambahan sebanyak 50 tempat tidur. Sehingga, saat ini jumlah daya tampung ruang rawat pasien Covid-19 di RSUD Wangaya menjadi 123 tempat tidur dari total keseluruhan sebanyak 180 tempat tidur atau 68,33 persen.

“Kami kembali melakukan konversi beberapa ruangan untuk menjadi ruangan isolasi khusus perawatan pasien Covid-19,” jelasnya.

Widiasa menjelaskan meski beberapa ruangan dikoversi menjadi ruang isolasi, namun perawatan untuk pasien non Covid-19 masih tetap dilaksanakan dengan maksimal. Pihaknya juga berharap dengan penambahan ruang isolasi Covid-19 ini dapat mendukung penanganan maksimal bagi pasien Covid-19 di Kota Denpasar.

“Untuk kasus non Covid-19 masih tetap dilaksanakan dan kami berharap dengan adanya penambahan ruangan ini mampu mendukung upaya penanganan Covid-19 di Kota Denpasar,” harapnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.