Polres Badung dan Brimob Polda Bali Jaga Ketat Samator PT Samabayu Mandala-Badung

Personel Polres Badung dan Brimob Polda Bali saat melakukan pengawasan Samator PT Samabayu Mandala-Badung. (ist)

MANGUPURA |patrolipost.com – Perusahan distributor oksigen medis (Samator) dari PT Samabayu Mandala-Badung di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung, mendapat pengawasan ketat dari aparat Polres Badung dan Brimob Polda Bali, Kamis (22/7/2021). Pengawasan dari pihak Polri ini merupakan antisipasi kelangkaan oksigen di tengah pandemi Covid-19.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa SIP menyebutkan, untuk sementara cadangan oksigen di RSUD Kapal, masih masih mencukupi, namun pihaknya tetap mengantisipasinya dengan mengerahkan 5 personel Polres Badung dan 2 personel Brimob untuk menjaga kantor distributor oksigen medis di Kelurahan Kapal.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, kebutuhan oksigen yang dipasok PT Samator masih aman, tapi kami tetap lakukan penjagaan dan pengamanan, karena di beberapa daerah di Indonesia terjadi kelangkaan oksigen. Jangan sampai ada oknum yang menggangu kebutuhan oksigen di Bali, khususnya Badung,” tegas Kompol Ngurah Riasa.

Ia menjelaskan, pendistribusian oksigen saat ini diatur Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Ke mana didistribusikan, berapa jumlahnya, semua melalui Satgas Covid-19 Provinsi Bali. Harus dipastikan, jangan sampai semua rumah sakit mengaku kekurangan oksigen.

“Pendistribusian oksigen saat ini tidak bisa sembarangan, artinya diperketat. Masyarakat tidak perlu resah. Saat ini, khusus di Badung, persediaan oksigen masih mencukupi,” katanya.

Selain pengamanan di kantor distributor oksigen, kata Kompol Ngurah Riana, polisi juga lakukan penjagaan di RSD Badung Mangusada, dengan menerjunkan 7 personel. Tujuannya, agar masyarakat yang membutuhkan oksigen segera diberi pelayanan. (pp05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.